0
JAKARTA | Tv ONLINE RI 007-Ketua Umum Presidium Pusat Reclasseering Indonesia Achmad Lulang, SH mendesak Presiden RI agar turun tangan menyelesaikan masalah Polonia Medan .

Hal ini diungkapkannya melalui Potret RI 007 di Jakarta, Jumat (19/08) dalam melihat tragedi berdarah di Polonia Medan antara TNI AU Medan dengan masyarakat telah melampaui batas, dan permasalahan tanah yang menjadi polemik berkepanjangan harus diselesaikan dengan tuntas dan perlu diingatkan masalah tanah harus jelas dasar kepemilikannya.

Jangan asal mengklaim milik TNI AU karena TNI tidak punya dasar kepemilikannya, sebab sesuai data yang ada tanah Polonia adalah kepunyaan Kesultanan Deli sesuai akte konsesi yang terdaftar di Archif yang disimpan NV.Deli Maschappij di Denhag pada tahun 1990 dan tahun 1997 pihak Sultan Deli mengambil suratnya ke negeri Belanda tertanggal 21 Agustus 1997 diketahui oleh kedutaan Indonesia di Belanda.

Presiden juga diminta agar mengusut peralihan Hak tanah bekas asrama TNI AU Suwondo dan Polonia yang telah berubah menjadi ruko ruko dan rumah mewah seperti perumahan The Palace Residen, Grand Polonia dan lainnya yang bernilai miliaran rupiah perunitnya.(Red/tv online RI). 
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post a comment

 
Top