0
BELAWAN |  TV Online RI - Guna memberikan kepedulian bagi generasi bangsa khususnya pada anak nelayan yang nyaris putus sekolah, kalangan wartawan media cetak dan elektronik bersama pihak Pelindo 1 melakukan kunjungan ke Pos perpustakaan terapung yang terletak di Kampung Nelayan Seberang Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan Belawan.
Dengan menaiki boat kayu yang tertambat diujung dermaga kayu di jalan Kampar Belawan 1, para awak media dan pihak Pelindo 1 yakni M.Eriansyah selaku Sekretaris Direksi PT.Pelindo I dan ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami beserta stafnya Rica dan Sri akhirnya perjalanan yang tak sampai memakan waktu 20 menit itu pun sampai.Sesampainya rombongan jurnalis dan Pelindo 1 di Kampung yang rumahnya berada diatas air berpendudukan sekitar 565 KK tersebut langsung disambut antusias warga sekitar serta para siswa siswi yang menimba ilmu di Pos terapung perpustakaan yang dibina M.Syafeei Sitorus tersebut.  
Tak Pak Kepling Safaruddin turut memberikan sambutan selamat datang ke kawasan Kampung Nelayan Seberang yang mana warganya umumnya masuk sebagai warga kota Medan namun tinggal wilayah yang masih berstatus dalam Kabupaten Deli Serdang.


"Ada 565 KK warga kota Medan sedangka warga Deli Serdang 50 KK saja, jadi keseluruhannya ada 700 san KK lebih, hak atas tanah disini hanya hak garap saja, kalau urusan administrasi warga ya..masing masing urusannya..ada yang ke Kota Medan dan ada juga yang ke Deli Serdang,"Ungkap Safaruddin saat diwawancarai.Pada kesempatan itu juga Sarifudin, Kepala Lingkungan Kampung Nelayan Belawan menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas bantuan yang diberikan oleh Pelindo 1 ini.
 “Bantuan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi para orangtua dan siswa yang akan berangkat ke Jakarta dan Surabaya, semoga ke depan bantuan pendidikan khususnya bagi anak-anak di Kampung Nelayan dapat semakin ditingkatkan, untuk mendukung proses pendidikan yang semakin baik,” harap Sarifudin.

Sementara itu ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami kepada keempat siswa/i tersebut, pada 26 Agustus 2016 di Pustaka Terapung, Kampung Nelayan, Belawan.“Pelindo 1 sebagai BUMN di bidang kepelabuhanan tidak hanya menjalankan bisnis semata, tetapi ikut terlibat langsung dalam mendukung proses pendidikan para generasi muda, khususnya yang berada di sekitar wilayah kerjanya. Bantuan ini merupakan wujud dukungan dan kepedulian Pelindo 1 terhadap lingkungan khususnya dalam dunia pendidikan,” jelas Fiona.Lebih lanjut, Fiona juga menambahkan bahwa bantuan untuk dunia pendidikan ini akan dilakukan secara berkelanjutan. “Karena untuk menciptakan generasi muda yang bisa menjadi pemimpin bangsa, merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen bangsa,” ujar Fiona.(red/Blw).

Post a comment

 
Top