0
BELAWAN | TV Online  RI  - Tim patroli Bea Cukai 15042 Teluk Nibung Asahan berhasil mengamankan kapal yang mengangkut bawang ilegal di kawasan perairan Tambun Tulang Teluk Nibung Asahan.

Keterangan diterima Reporter Potret RI, Kamis (15/09) menyebutkan masuknya kapal yang bermuatan barang selundupan diterima BC dari warga, kemudia Petugas BC yang berada di Teluk Nibung langsung melakukan penyisiran kawasan perairan Teluk Nibung Asahan.

Petugas BC mendapati kapal kayu KM Surya Indah dan 4 ABK, dengan muatan bawang merah tanpa dilengkapi dokumen resmi sedang berlayar di perairan Teluk Nibung.
Penangkapan kapal yang diduga membawa bawang ilegal dari Malaysia itu didahului dengan kejar-kejaran. Kapal pembawa bawang itu baru berhasil dihentikan setelah kapal patroli BC menabraknya.

Setelah petugas memeriksa bawaan kapal serta dokumen, Nakhoda tidak bisa menunjukkan dokumen resmi, kemudian petugas BC menggiring kapal KM Surya Indah bersama 4 ABK kepangkalan Kanwil BC Sumut Di Belawan.

Petugas BC yang enggan disebutkan namanya ketika dimintai keterangan oleh wartawan terkait tangkapan bawang ilegal mengatakan," Maaf bang, saya tidak berani memberikan keterangan yang resmi, saya juga belum tau berapa banyak bawang ilegal ini," Ucap Petugas BC.

Terpisah, Bagian Pelayanan Bea Cukai Siswanto ketika dikonfirmasi melalui via selulernya mengatakan," Benar, BC ada menangkap Kapal yang mengangkut Bawang ilegal dari perairan Teluk Nibung, dan saat ini kapal dibawa kepangkalan Kanwil Belawan, saya juga belum tau pasti berapa ton bawang ilegal yang diamankan, karena datanya belum sampai dengan saya," Ucap Siswanto.(Zul/Blw).

Posting Komentar

 
Top