0
MEDAN | TV Online RI - Pelaksanaan pembangunan perumahan Forum Komunikasi Solideritas Keluarga Besar Penghuni Asrama TNI- Polri (FORMASI PASTI) bekerjasama dengan developer PT.Chrissarawi mulai dibangun ditandai dengan pembersihan lahan serta pemasangan plank Minggu (04/09) di jln Pasar V Gg.Sari Marendal 1 sebagai solusi dan alternatif bagi warga purnawirawan TNI-Polri yang tergusur tanpa ganti rugi.
Agusyah selaku pengurus Formasi Pasti didampingi Mariana salah seorang warga Purnawirawan TNI mengatakan, pembangunan perumahan ini suatu bentuk kerja nyata Formasi Pasti guna nantinya dapat menampung para Purnawirawan TNI - Polri untuk mendapatkan hunian yang layak.
Kita harapkan para Purnawirawan TNI Polrio nantinya dapat kembali hidup tenang dan layak serta dapat bersosialisasi kembali dengan warga lainnya, rencananya tahap pertama akan dibangun sebanyak 100 unit type 36 selanjutnya sebanyak 500 unit.

"Kita berharap aksi pembangunan perumahan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak baik Pemerintah daerah maupun Pemerintah setempat sehingga warga Purnawirawan TNI - Polri yang tergusur tanpa ganti rugi dapat ditampung di perumahan Formasi Pasti ini, sehingga diharapkan para anak -anak dari para Purnawirawan yang tergusur nantinya dapat kembali bersekolah kembali.
Mariana menambahkan, mereka selaku keluarga Purnawirawan TNI merasa sedih tergusur dari asrama tanpa ganti kerugian, kami berharap pada Pemerintah Presiden Jokowi "Tolonglah kami para Purnawirawan ini, padahal suami kami selaku prajurit TNI telah mengabdi pada bangsa dan negara ini puluhan tahun namun nasib kami bagai habis manis sepah dibuang, sangat kejam kami diusir dari asrama dengan alasan sudah pensiun, kini kami terpaksa tinggal dengan menyewa rumah,"Cetusnya saat diwawancarai.
Sebagaimana diketahui sebelumnya, Kakanwil BPN Provsu Ir.Sudarsono,SH.MM melalui karangan bunganya di lokasi peletakan batu pertama mengucapkan Selamat dan Sukses atas pelaksanaan peletakkan batu pertama dan pemasangan plank pembangunan perumahan FORMASI PASTI yang berjalan dengan khidmat tersebut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para warga penghuni asrama TNI Polri  dari asrama TNI AD Widuri Marendal, Ex Yon 124, Abdul Hamid, Eks Linud 100 Sunggal, Eks Pamen Padang Bulan, Eks CPM bata, Eks Kowilhan Karya, Asrama TNI AU Suwondo, Karang Sari dan Purna Bhakti Polonia serta asrama TNI AL Belawan.

Serta para undangan dari tokoh Partai Gerindra, PePabri Sumut, LVRI, PPM,FKPPI, serta LSM pendukung Formasi lainnya.Pelaksanaan pemasangan Plank pembangunan perumahan FORMASI PASTI di Marendal I ini juga turut didukung Sekretariat besar mempertahankan NKRI dan masyarakat sekitar.

Sebelum pelaksanan kegiatan, pihak panitia pelaksana pembangunan perumahan bersubsidi bagi Forum Komunikasi Solideritas Keluarga Besar Penghuni Asrama TNI- Polri (FORMASI PASTI) telah melayangkan undangan diantaranya pada Pangdam I BB, Kapoldasu, Ketua DPRDSU, Kapolresta Medan, Kapolsek Patumbak, Camat Patumbak, Kades Marendal I.

Sebagaimana diketahui adapun pelindung Formasi Pasti diantaranya Letjend Purn. H.Prabowo Subianto, Jenderal Purn.H.Joko Santoso, Kombes Pol. Drs. H.John Hendri, SH, MH dan Ketua dewan pembina Ir.AR Krisman Purba Dkk, dewan penasehat dan pengurus Formasi Pasti.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah sejuta rumah bagi warga kurang mampu berpenghasilan rendah.
Kepala Cabang PT Chrissarawi Ady Suprapto menjelaskan, Ratusan unit rumah bersubsidi pemerintah itu diperuntukan bagi semua kalangan  masyarakat dengan uang muka hanya Rp1.160.000 dengan ansuran Rp20 ribu perhari atau Rp600 ribu perbulannya.

Tujuan utama dibangunnya perumahan Formasi Pasti adalah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah khususnya para warga penghuni asrama TNI Polri yang belum memiliki rumah. Serta membantu pihak pemerintah dalam mengambil solusi terbaik dalam mengantisipasi maraknya pengosongan dan penghancuran rumah asrama asrama khususnya di kota Medan sebagaimana yang pernah dialami warga penghuni asrama TNI AD Widuri Marendal, Ex Yon 124, Abdul Hamid, Eks Linud 100 Sunggal, Eks Pamen Padang Bulan, Eks CPM bata, Eks Kowilhan Karya, Asrama TNI AU Suwondo, Karang Sari dan Purna Bhakti Polonia.(Red/Mdn).

Posting Komentar

 
Top