0
BELAWAN | TV Online RI - Sistem pemeriksaan barang ekspor dan impor di Pelabuhan Belawan  yang dilaksanakan di Terminal Pemeriksaan  Fisik Terpadu (TPFT) Bahandle Belawan ternyata masih mengandalkan sistem pemeriksaan manual tanpa adanya fasilitas X-Ray.

Kepala TPFT Belawan Yuda Negara membenarkan pihaknya masih menyediakan fasilitas TPFT  sebab ketersediaan mesin X-Ray merupakan kewenangan dari pihak Bea Cukai.
Yuda juga tak menapik bila adanya mesin X-Ray tersebut nantinya akan mempercepat dweeling time serta kesiapan gudang penumpukan dari pihak pengguna jasa sangat mendukung turunnya dweeling time tersebut.

Hal itu disampaikannya pada ketua komisi II DPD RI dan wartawan saat berada di aula TPFT Belawan.Selasa (20/09/2016). Yuda juga menjelaskan pihaknya hingga kini terus berupaya menekan dweeling time salah satunya dengan memberikan pelayanan secara online.

Bahkan praktik punggutan liar (Pungli) di TPFT Belawan dipastikan dihapuskan dengan konsekwensi para oknum pekerja dibuat surat perjanjian akan dipecat bila terbukti melakukan praktik Pungli tersebut.Tegas Yuda.(zul).

Post a comment

 
Top