0

MARELAN |  TV Online RI - Keresahan kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT) di kawasan Medan Utara  patut didengar, pasalnya pada musim hujan dan banjir ini pasaran harga kebutuhan masakan kian melonjak terutama harga cabe merah saat ini capai Rp75 ribu/Kgnya.Minggu (30/10/2016).

Tak terkecuali harga cabe merah dan tomat di sejumlah pasar tradisional. Dewi (37) ibu rumah tangga usai berbelanja memgaku kenaikan harga cabe dan tomat sudah naik 2 kali lipat.

Harga cabe merah di pasar Marelan sudah naik dari Rp40 ribu perkilogram kini meroket Rp75 ribu/Kgnya, begitu juga dengan pasaran harga bawang dan tomat kini mencapai Rp10 ribu dari biasanya cuma Rp6000/Kgnya.

Menurut para pedagang di pasar Marelan mengatakan, kenaikan harga cabe dan bawang ini akibat pasokan kian minim ditengah musim hujan dan banjir serta permintaan kian meningkat dari warga.

"Kalo pasa musim hujan ini memang biasanya semua serba naik, begitu juga dengan cabe, bawang dan tomat,"ungkap Bu Halimah (53)pedagang di pasar Marelan saat ditanyai kenapa harga cabe kian meroket tersebut.(red/Mrl).

Posting Komentar

 
Top