0
MARELAN | TV Online RI - Pihak Kejaksaan Negeri Belawan didesak memeriksa sejumlah proyek siluman yang masih marak pembangunan proyek oleh pemerintah yang tidak jelas "Proyek Siluman", Terpantau salah satunya ditemui di jalan penghulu lama lingkungan 8 kelurahan paya pasir kecamatan Medan Marelan dan Jalan Titi Pahlawan, proyek drainase yang dikerjakan dinas PU Bina Marga kota Medan.

Tampak jelas proyek tersebut "asal jadi" dan diduga tidak sesuai dengan bestek serta tak memakai Bodem pengerjaan juga tampak bergelombang dan diduga cor beton yang digunakan tidak sesuai  dikarenakan kurangnya pengawasan dari dinas PU Bina Marga Medan dan lagi-lagi proyek tersebut tidak memakai plang proyek yang sudah menjadi keharusan.

Indikasi adanya pelasanaan pembangunan yang tidak disertai dengan plang proyek membuat James Purba, SE selaku pemerhati pembangunan angkat bicara saat ditemui wartawan di Belawan, Senin (24/10/2016).

Menurut dia, "segala bentuk proyek yang beroperasi atau dilaksanakan pemerintah wajib memasang palang proyek, dalam pelaksanaan pembangunan ada tiga tahapan yakni perencanaan,pelaksanaan dan pemeliharaan".

Setiap pelaksanaan proyek, perusahaan harus memasang palang proyek juga harus dicantumkan identitas nama perusahaan, nilai anggaran, masa pengerjaan serta sumber anggaran, apakah dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) atau (APBN).

"Harapannya, masing - masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) agar dapat memperhatikan pelaksanaan pekerjaan, seharusnya plang proyek dipasang sebagai sumber informasi bagi masyarakat,sehingga masyarakat dapat mengetahui apa yang sedang dikerjakan", tambahnya. (Red/Mrl).


Post a comment

 
Top