0
BELAWAN | TV ONLINE RI - Acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Masyarakat Adat Budaya Melayu Medan Utara (IMAMMU) Kota Medan Periode 2016-2021 sukses berlangsung meriah di Wisma Hanafiah Belawan.Sabtu (22/10/2016).

Hadir dalam acara tersebut Walikota Medan Drs.HT.Dzulmi Eldin Msi, H.Syamsul Arifin, SE selaku dewan penasehat IMAMMU, Datok Azrai Hasan Meraja, Datuk Aidil Fredy Harbaham dan HT Hamdy Oesman Delikan Alhajj selaku pemangku Sultan Deli serta mewakili Kapolres Pelabuhan.Belawan dan muspika Belawan.
Dalam sambutannya H.Irfan Hamidi selaku Ketua umum IMAMMU didampingi Sekjend M.Badlun Alkholidi A.Md dan bendahara H.Fauzi Rao mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat yang berhadir hingga mensukseskan acara pelantikan ini.IMAMMU terbentuk bertujuan untuk menjadikan masyarakat Melayu  yang beradap dan berbudaya meningkatkan kuantitas dan kwalitas serta meningkatkan keprofesionalisme warga Melayu.Budaya Melayu tak boleh hilang dibumi apalagi di tanah deli tanah betuah dan negeri beradap.ujar H.Irfan Hamidi.selaku ketum IMAMMU.Pada kesermpatan itu H.Syamsul Arifin, SE selaku dewan penasehat IMAMMU dan tokoh masyarakat Melayu Sumut pada sambutannya dalam acara pelantikan dan pengukuhan Ikatan Masyarakat Budaya Melayu (IMAMMU) Kota Medan periode 2016-2021 di Wisma Hanafiah Belawan Sabtu (22/10/2016).

Lebih lanjut dikatakan, Budaya Melayu jangan hanya sekedar ramai untuk diperlombakan dalam bentuk tarian dan nyanyian belaka melainkan harus bisa menguasai sepenuhnya budaya melayu yakni membudayakan Melayu di masyarakat.
Mantan Gubsu ini juga mengatakan, masyarakat Melayu di Sumut ini tergolong banyak akantetapi jangan terpecah pula.Ia berpesan masyarakat Melayu jangan saling menjelekkan tapi harus saling mengingatkan kalau ada yang salah.

"Pandanglah kebaikan seseorang jangan memandang keburukan seseorang  kalau dia salah mari kita ingatkan karena kalo kita mikirin salah orang nanti kita sendiri yang tak bisa tidur," ujar Datuk H.Syamsul Arifin yang khas dengan cakap kocaknya.

Tokoh Melayu Sumut ini juga mengucapkan selamat dan sukses bagi para pengurus IMAMMU yang baru dilantik semoga IMAMMU menjadi pelopor bangkitnya masyarakat Melayu apalagi budaya Melayu ini bak mengangkat batang terendam.Ujarnya.(Red/Blw).

Posting Komentar

 
Top