0

MARELAN | TV Online RI - Serikat Pekerja harus menjadi pionir dan leader-leader perubahan bagi perusahaan. Hal ini diungkapkan oleh Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1, M. Hamied Wijaya saat membuka Rapat Kerja Pusat (Rakerpus) Serikat Pekerja (SP) Pelindo 1, yang bertempat di Hotel Allium Batam, 26-28 Oktober 2016. “Banyak tantangan kita kedepan, bisnis Pelindo 1 pun semakin banyak dan berkembang, dibutuhkan orang-orang yang mampu memimpin dan membawa perubahan yang baik bagi perusahaan,” ujar Hamied.

Hamied menekankan agar Serikat Pekerja (SP) Pelindo 1 mengawal Transformasi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP) guna meningkatkan kinerja perusahaan. “Pelindo 1 akan melakukan lompatan kualitas layanan dan kinerja melalui Implementasi Enterprise Resource Planning (ERP). ERP merupakan sistem informasi bagi perusahaan yang berperan mengintegrasikan dan mengotomasikan proses bisnis yang berhubungan dengan aspek operasi, produksi dan distribusi,” jelas Hamied lebih lanjut.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja (DPP SP) Pelindo 1, Kamal Akhyar, dalam sambutannya mengatakan bahwa serikat pekerja menjadi bagian yang berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan Pelindo 1. “Untuk mewujudkan hal tersebut, saya mengajak kita semua, dimulai dari diri saya sendiri, untuk senantiasa terpacu untuk belajar, terus bertumbuh menjadi lebih baik dan mendukung usaha perubahan insan Pelindo 1 guna mewujudkan transformasi SDM secara menyeluruh di lingkungan Pelindo 1,” jelas Kamal.

Kamal juga mengajak seluruh pekerja Pelindo 1 untuk mendukung segala upaya dan usaha yang dilakukan oleh manajemen untuk pengembangan Perusahaan. “Marilah kita semua ikut berpartisipasi, baik secara langsung maupun tidak langsung dalam menyukseskan program pengimplementasian ERP di Perusahaan ini, dimana dengan adanya pengimplementasian ERP ini akan memberikan pengaruh yang positif bagi perkembangan Pelindo 1, utamanya demi mewujudkan Pelindo 1 Hebat,” tegas Kamal.


Pelaksana Harian ACS Humas Pelindo 1, Rafika Aulia menjelaskan acara yang dipusatkan di Batam ini berlangsung dari tanggal 26-28 Oktober 2016. Acara ini diikuti oleh seluruh perwakilan Serikat Pekerja dari Kantor Pusat dan seluruh Cabang Pelindo 1 yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau Daratan dan Riau Kepulauan.(Zul/Mdn).

 

Posting Komentar

 
Top