0
MEDAN, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menerima kunjungan delegasi Jepang yang dipimpin oleh Vice Minister for Transport, Tourism and International Affairs Mr. Hiroshi Tabata didampingi oleh perwakilan Kementerian Perhubungan, Direktur Kepelabuhanan Mauritz H.M. Sibarani di Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan. Kunjungan ini diterima langsung oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Pelindo 1, Iman A Suliaman, pada Selasa, 06 Desember 2016.

Dalam pertemuan ini, Iman A Sulaiman memberikan penjelasan tentang rencana pengembangan pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1. “Saat ini Pelindo 1 tengah fokus mengembangkan pelabuhan-pelabuhan di wilayah kerja Pelindo 1. Salah satu pengembangan paling strategis yang sedang dilakukan Pelindo 1 adalah pembangunan Pelabuhan Belawan dan Pelabuhan Kuala Tanjung. Pelabuhan Kuala Tanjung ini, direncanakan akan beroperasi pada tahun 2017” jelas Iman.

Kunjungan Wakil Menteri Tranportasi Jepang dan delegasi ini dalam rangka menjajaki kerjasama dan melihat peluang investasi khususnya di bidang transportasi serta meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Jepang.

Dalam kesempatan itu, Mr. Hiroshi Tabata juga memberikan apresiasi kepada Pelindo 1 terhadap Terminal Bandar Deli, Pelabuhan Belawan dinilai bagus dan bersih serta memiliki fasilitas yang sangat mendukung seperti ruangan VIP, ruangan ekonomi dan ruangan kelas I dan II serta di dukung fasilitas garbarata sehingga menyerupai fasilitas seperti bandar udara,” ujar Hiroshi.

Menurut ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami delegasi yang berjumlah hampir 100 orang ini, sebelum berkunjungan ke Terminal Penumpang Bandar Deli, mereka meninjau lapangan Belawan International Container Terminal (BICT) untuk melihat pengembangan pembangunan dermaga fase II.

Kunjungan ini dalam rangkaian acara The 7th Vice Ministerial Level Meeting (VMLM) In Transportation Sector Between Indonesia – Japan yang diselenggarakan di Medan dari 5-6 Desember 2016.(Red/Mdn).

Posting Komentar

 
Top