0
MARELAN | TV Online RI - Umat muslim harus senantiasa mentauladani sifat akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari karena Nabi Muhammad adalah utusan Allah SWT pembawa umat dari kegelapan menuju alam terang benderang.Siapa yang tak mengikuti sunah Rasulullah berarti ia kurang beriman sesuai rukun Iman yang wajib kita yakini.

Begitu Tausiyah ustad Drs.Abidin Azhar Lubis mengajak umat muslim Kota Medan khususnya di Marelan dalam kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang berlangsung sukses dan meriah di lapangan pasar 5 Kelurahan Rengas Pulau Marelan dihadiri Ribuan umat muslim se- kota Medan dari berbagai ibu pegajian, remaja mesjid serta seluruh kader dan pengurus serta keluarga besar partai Gerindra tampak antusias melimpah ruah di lapangan bola kaki tersebut.Senin sore (12/12/2016). 


Peringatan Maulid dirangkaikan dengan pemberian sembako berupa beras, Migor, dan gula sebanyak ratusan paket yang diberikan pada kaum duafa dan anak yatim piatu. 

Selain dihadiri ribuan umat Islam, Maulid akbar ini juga turut langsung dihadiri ketua DPD.Partai Gerindra Sumut H.Gus Irawan Pasaribu serta ketua DPC.Gerindra kota Medan Boby O.Zulkarnaen dan ketua PAC.GERINDRA Marelan Haris Kelana Damanik dan anggota DPRD Kota medan dari Partai Gerindra Surianto alias Butong.

Pada kesempatan acara itu, Subandi BSC selaku panitia peringatan Maulid mengatakan, Maulid ini bertemakan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan keteladanan akhlak dan kepemimpinan dalam berbangsa dan bernegara.
Gus Irawan Pasaribu selaku ketua DPD.Partai Gerindra Sumut mengaplaus luar biasa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang terselenggara dengan meriah.

Kita peringati hari lahirnya Nabi Muhnmad 12 Rabiulawal.kita harus tauladani sifat mulia dari rasulullah Muhammad SAW diantaranya sifat Siddik (berkata benar dan jujur), amanah dan fatonah.

Lebih lanjut anggota DPR RI yang diusung warga sebagai calon Gubsu ini mengatakan, Momentum hari ini 12-12 menjadi pengikat umat muslim dimana sebelumnya telah ada gerakan 4/12 dengan maksud mendesak penegakkan hukum tanpa menbedakan ras ketika agama Islam dilecehkan atau penistaan agama.

Terbukti, kata Gus, saat ini pada 12-12 mencapai 7 juta umat muslim lebih berkumpul di Monas Jakarta guna mengikat rasa persatuan dan kesatuan sesama umat muslim dalam mencegah kemungkaran.

Seluruh intitusi dan ormas islam dapat bersatu itu sudah terbukti bahwa setiap sendi kehidupan kita hendaknya mengikuti sifat rasul Muhammad SAW.

Potensi zakat yang begitu besar dari umat Islam di Indonesia seharusnya dapat menjadi semangat umat muslim untuk bersatu sehingga tak ada lagi umat Islam yang miskin kalau saja setiap umat mau berzakat.

Saya juga mengapresiasi kegiatan ini dirangkaikan dengan pemberian bantuan paket sembako bagi kaum duafa dan anak yatim piatu.Ujar Gus Irawan sembari menyampaikan pesan Ketum Partai Gerindra H.Prabowo Subianto bagi warga kota Medan yang tengah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.(Leo/Mrl).

Posting Komentar

 
Top