0

MEDAN | TV Online RI - Menteri  Sosial Khofifah Indar Parawangsa didampingi oleh Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution berkunjung ke Rumah Sakit Adam Malik Medan untuk melihat kondisi Kinara (4) satu-satunya balita yang selamat dari pembantaian satu keluarga di Mabar beberapa waktu yang lalu.

Dalam kunjungannya, Mensos datang menjenguk Kinara dengan membawa mainan seperti boneka,peralatan masak-masakan serta pesawat –pesawatan berwarna putih yang sebelumnya memang diminta kinara.

Untuk perekembangan kesehatannya, lanjut Mensos, sudah cukup bagus, hal ini terlihat dari respon Kinara yang sudah bisa duduk dan menggerak-gerakan sendiri mainan yang dibawakan untuknya.

“ Saya mendapat senyum dari Kinara,mudah-mudahan bisa menjadi bagian dari proses psycosocial teraphy bagi kinara,” Ujar Khofifah.

Selain itu Mensos juga meminta agar pihak rumah sakit untuk melakukan pendampingan Psikososial kepada kinara hingga trauma yang dialaminya bisa hilang secara perlahan-lahan.

Mensos juga Menyampaikan,dalam waktu 3 hingga 5 hari kedepan,Kinara sudah bisa dipulangkan ke rumah,namun harus  sangat hati-hati dan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak keluarga,karena dikhawatrkan kemungkinan trauma bisa muncul kembali ketika kinara berada di rumahnya mengingat peristiwa sadis itu bisa saja terus melekat di benaknya.

“Semua harus dikoordinasikan kembali nantinya dimana tempat yang cocok untuk Kinara dalam menjalani Psycosocial Terapy, namun yang jelas harus berada dibawah pengawasan keluarga intinya” ungkapnya.

Mensos juga menyampaikan rasa prihatinnya kepada Kinara bahkan anak kedua dari Khofifah juga meminta agar ibunya jika di ijinkan oleh keluarga untuk mengasuh Kinara sebagai bentuk keprihatinan atas peristiwa yang dialami oleh Kinara.

“ Semoga seluruh korban diterima oleh Allah SWT dan untuk kinara bisa melanjutkan hidup yang lebih baik dan mampu melupakan kejadian ini,”Tutup Mensos.

Sementara itu Wakil Walikota Medan,Akhyar Nasution Mengungkapkan untuk biaya pengobatan dan perawatan Kinara akan ditanggung penuh oleh Pemko Medan, “seluruh pembiayaan dalam pengobatan dan perawatan Kinara ditanggung oleh Pemerintah Kota Medan, dan biaya penanganan selanjutnya juga akan dibicarakan dengan ahli warisnya. Kata Akhyar.(dna/mdn)

Posting Komentar

 
Top