0

BELAWAN | TV ONLINE RI - Dalam Kata sambutannya saat menghadiri pelantikan Pemuda Pancasila Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan, Kompol Edy Supryanto, SH selaku Kapolsek Belawan menyampaikan, acara ini ternyata meriah terbukti banyak yang berhadir baik dari organisasi masyarakat maupun pemuda maupun organisasi Srikandi.

Ada bebrapa hal yang perlu kami tekankan yang pada intinya mari para pemuda pancasila kita ciptakan Kamtibmas.Kami telah membentuk satgas guna memerangi pelanggaran hukum yaitu bahaya narkoba serta tawuran.
Sebagai warga Belawan kita prihatin di daerah ini kerap terjadi tawuran , kita berharap organisasi PP disini tak ikutan tawuran melainkan menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat.

Kita juga mengalakkan kegiatan gotong royong bersama masyarakat secara rutin serta turut mengjampanyekan bahaya narkoba .Kita juga bersama para tokoh masyarakat, tokoh agama telah berikrar perangi narkoba.

Kita harapkan daerah Belawan ini dapat bebas dari narkoba dan tawuran.Seusai pelantikan nantinya diharapkan massa PP dapat turut menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam perjalanan.

Organisasi boleh beda tapi Kamtibmas harus tetap terjaga.Pesan Kapolsek Belawan dalam sambutan di acara pelantikan ranting PP dan anak ranting Belawan II yang berlangsung Sabtu sore (22/04/2017) di jalan Selebes Belawan II Kecamatan Medan Belawan dihadiri Ketua MPC PP AR.Batu Bara, wakil ketua MPC PP Medan Junaidi Pangaribuan alias Masken, ketua PAC PP Medan Belawan Minok Anwar, Camat Belawan Ahmad SP, Ketua MPI Belawan A.Rahman, Kapolsekta Belawan Kompol Edy Supryanto, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama maupun seluruh jajaran anggota kepengurusan PP Belawan, Medan Labuhan dan Marelan.

Dalam arahannya Ketua MPC.PP Kota Medan AR.Batu Bara mengatakan, seluruh kader PP perlu menyadari bahwa jabatan itu bukanlah sekedar hadiah maupun pemberian namun lebih dari itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan hingga ke liang kubur.Pasca pelantikan ini mari kita pupuk kebersamaan "Berat sama dipikul ringan sama dijinjing".Ajaknya. 

Pemuda Pancasila sejak dulu memang berperang dengan narkoba. masalah ini pertama kali kita mulai dalam keluarga kita baik itu dari anak, istri, saudara dan tetangga kita.

"Di PP ini jangan coba-coba gunakan narkoba dan bila terbukti di tes urine terindikasi narkoba maka kita dengan tegas akan keluarkan dari keanggotaan, oleh sebab itu tinggalkan narkoba akibat narkoba keluarga dan anak istri kita merana,"pesan Ketua MPC PP Medan tersebut.

Lebih lanjut disampaikan, Lebih baik memilihara 9 bayi ketimbang memelihara narkoba itulah bahayanya narkoba yang sama artinya membunuh kehidupan.
Saya bangga disini warganya mencintai organisasi PP dan terbukti disini menjadi barometer PP khususnya di Medan Belawan ini.
Warga PP harus saling berbagi dan harus aktif setiap ada kegiatan pelantikan di daerah lainnya.Perlu diketahui para kader PP bahwa sesungguhnya PP itu terlahir bukan karena kebutuhan seseorang tapi lahir atas cetusan Jenderal Abd.Haris Nst pada tahun 1959 untuk mengokohkan Pancasila dari penghianatan PKI.Sebelum lahirnya PP dulu dinamakan Pemuda rakyat yang banyak gugur demi menumpas PKI yang hingga kini tugunya ada di kampung kolam Medan.

Saat ini sudah ada 500 ribu anggota PP di Sumut, maka dari itu kita perlu menjalin kebersamaan agar organisasi pemuda ini tetap menjaga kesolidan dengan baik.
"Saya mengharapkan pada seluruh kader untuk membesarkan organisasi PP di setiap lingkungannya.Itu pasti saya dukung, tetapi kalau tak ada peningkatan perkembangan membesarkan organisasi maka mohon maaf saya juga siap membekukan, untuk apa dibentuk kalau tidak berkembang sesuai motto sekali layar terkembang surut kita berpantang,"cetus AR Batu Bara.

Diingatkan lagi, selama 3 bulan lamanya organisasi PP itu harus berkembang. PP itu bukanlah organisasi preman melainkan kita harapkan kalau bisa warga PP itu dari haramjadah menjadi sajadah maksudnya di organisasi PP itu bisa membawa warga PP menjadi orang yang baik.Ajak ketua MPC PP Kota Medan mengakhiri.(Red/Jung).

Posting Komentar

 
Top