0

M.DELI | TV Online RI - Rapat kerja pertama Ikatan Masyarakat Melayu Medan Utara berlangsung sukses di wisma Labaikka Covention Hall Jalan Platina 1 Titipapan Kecamatan Medan Deli.Sabtu (08/04/2017).

Hadir dalam Raker pertama IMAMMU tersebut, Datuk Srilelawangsa Datuk H.Syamsul Arifin, SE, Wakil Walikota Medan Ir.Akhyar Nasution, H.Irfan Hamidi ketua IMAMMU beserta jajaran kepengurusannya, tokoh masyarakat dan agama. 
H.Irfan Hamidi selaku Ketua umum IMAMMU mengatakan, rapat kerja pertama ini dilaksanakan untuk menyusun program kerja kedepan.Program kerja anak Melayu akan disampaikan pada Walikota Medan yakni menyarankan agar jajaran Pemko Medan sehari berpakaian adat Budaya Melayu mengingat kota Medan merupakan tanah Deli sebagaimana yang diterapkan di Riau.

Saat ini kami anak Melayu di Medan ini kurang berbudi pekerti maka dari itu kami perlu mendapatkan binaan dan nasehat agar anak Melayu tak hilang digilas zaman.
Melalui IMAMMU mewujudkan masyarakat yang beradat dan berakhlak mulia. Tunjukkan IMAMMU sebagai garda terdepan untuk merubah akhlak yang buruk menjadi baik.

Setelah Raker ini nanti kita akan membuat seminar dan pelatihan, H.Irfan juga menghimbau para penggurus IMAMMU jangan membuat program yang berat melainkan sesuai kemampuan kita.Anak Melayu harus bisa bahu membahu untuk mengangkat harkat martabat masyarakat.

Kita inginkan pemimpin dari anak melayu dari kawasan Medan Utara itu memiliki akidah Islam akhlak yang kuat.Kita harus buktikan bahwa anak Melayu itu bisa memimpin tanpa korupsi.Ujarnya sembari disambut tepuk tangan meriah dari peserta Raker IMAMMU tersebut.

Sesepuh Adat Melayu.Datok H.Samsul Arifin, SE mengatakan, kalau bicara soal Melayu tak terlepas dengan namanya ketupat dan dodol sebagai makanan khas orang 

Melayu.Semula saya sanksi dengan IMAMMU namun saya pantau seiring dengan jalannya waktu ternyata IMAMMU masih tampak geliatnya.

"Saya siap pasang badan untuk perjuangan IMAMMU mewujudkan masyarakat beradat berakhlak sesuai petunjuk Alquran karena Melayu memang identik dengan agama islam.Kita berayukur acara IMAMMU ini dapat menjadi ajang bersilaturahmi.Ujarnya.

Semangat IMAMMU untuk persatuan haris tetap terjaga .IMAMMU akan selamat bila mengikuti petunjuk Alquran.IMAMMU Harus bisa memajukan ekonomi masyarakat Melayu karena orang melayu saat ini masih banyak yang miskin.Lihat, Dengar, Pikir baru putuskan itulah modal mengambil kebijakan seorang pemimpin.Semoga IMAMMU ini sukses dan ketuanya sehat selalu karena saya tahu betul ketua IMAMMU itu merupakan orang kerja.Pesan Syamsul yang bergelar Datok Sri Lelawangsa tersebut. 

Sedangkan mewakili Walikota Medan H.Akhyar Nasution menyampaikan, pemko Medan mengucapkan selamat atas terlaksananya raker IMAMMU.Masyarakat melayu Medan Utara masih kuat persatuan apalagi kota Medan dihuni oleh suku lainnya.Walaupun suku melayu sedikit di kota Medan namun sumbangisih Melayu bagi kota Medan sangat besar dengan 

keberadaan peninggalan budaya Melayu serta kota Medan merupakan tanah deli yang tak bisa diungkiri bahkan sumbangsih terbesar bagi Indonesiayakni adanya bahasa Indonesia yang berasal dari bahasa Melayu.

Sangat fundamental sekali sumbangan Bangsa Melayu di Indonesia.Apalagi sesungguhnya sejarah kota Medan itu dimulai dari kawasan Medan Utara sengan adanya kerajaan Aru yang pusatnya di Pekan Labuhan hingga berpindah ke Istana Maimun.Ayo kita selamatkan icon budaya Melayu seperti di Istana Maimun.ini dilakukan untuk menyelamatkan budaya Melayu.Mari kita bersatu dengan bergandengan dengan etnis lainnya dalam membangun kota Medan.Ajak Wakil Walikota Medan tersebut.(Sul/Mdl). 

Posting Komentar

 
Top