0
JAKARTA-POTRETRI007.COM- “Wujudkan Profesionalisme Satpam Melalui Peningkatan Kompetensi Demi Ciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”

Jumat, 2 Februari 2018 - Hari ini (2/2), kegiatan “INPAMINDO 2018 Pameran & Seminar” resmi dibuka oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol. Drs. H. Arkian Lubis, S.H serta Ketua Pelaksana Hut Satpam Ke-37, Ketua Umum ABUJAPI, Budi Rianto, S. H, MBA, di JIExpo Kemayoran. “INPAMINDO 2018 Pameran & Seminar” merupakan ajang yang dinantikan oleh para praktisi di bidang industri pengamanan sekaligus sebagai forum pertemuan dengan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP). Kegiatan ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara antara lain workshop, upacara Hut Satpam Ke-37, pameran, dan seminar.

Upacara Hut Satpam merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polri bersama dengan asosiasi di bidang industri pengamanan seperti Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), Asosiasi Sekuriti Industri Migas (ASIM), Asosiasi Perusahaan Jasa Pengolahan Uang Tunai Indonesia (APJATIN), dan Asia Pacific Security Association Indonesia Chapter (APSA). Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, menyampaikan bahwa kegiatan ini sesuai dengan komitmen Polri dalam bidang pemeliharaan keamanan melalui kerjasama dengan para Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di seluruh Indonesia.

Dengan mengusung tema “Melalui Peningkatan Kompetensi, Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja”, kegiatan  “INPAMINDO 2018 Pameran & Seminar” ini menekankan perlunya peningkatan kompetensi demi terwujudnya profesionalisme satpam dalam lingkungan kerja.

Kegiatan ini juga menghadirkan diskusi menarik mengenai berbagai hal seperti pengamanan Obvitnas dan Terorisme, Kompetensi dan Profesi, termasuk diskusi berbagai pihak yang terlibat dalam industri pengamanan seperti para pemangku kepentingan, PAKAR (Pusat Kajian Radikalisme dan Deradikalisasi),  Baharkam Polri, BNPT, SKK Migas, Bank Indonesia dan masih banyak lagi.

“INPAMINDO 2018 Pameran & Seminar” adalah bentuk wujud kontribusi POLRI dan asosiasi industri pengamanan guna meningkatkan kompentensi satpam dalam lingkungan kerja.  Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI), Asosiasi Sekuriti Industri Migas (ASIM), Asosiasi Perusahaan Jasa Pengolahan Uang Tunai Indonesia (APJATIN), Asia Pacific Security Association Indonesia Chapter (APSA), Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI) adalah organisasi profesi tempat bergabungnya para pakar, pemerhati dan perusahaan di bidang pengamanan. Asosiasi – asosiasi ini merupakan mitra kerja pemerintah dalam memberikan masukan – masukan dalam beberapa hal dengan visi untuk dapat meningkatkan kompetensi profesionalisme satpam, yang merupakan mitra polisi di lingkungan masyarakat maupun lingkungan kerja.

Informasi lebih lanjut mengenai “INPAMINDO 2018 Pameran & Seminar” dapat dibuka di akun sosial media kami (instagram) @inpamindo2018, (twitter) @inpamindo2018, dan (facebook) facebook.com/inpamindo2018pamerandanseminar.(Red).

Posting Komentar

 
Top