0

POTRETRI007.COM-Belawan - Karang Taruna Belawan bekerjasa dengan Universitas Panca Budi sukses mengelar acara sosialisasi manfaat hutan mangrove serta wisata bahari hutan mangrove di Lingkungan 11 Kelurahan Sicanang Belawan .

Kegiatan diprakarsai ketua Karang Taruna Belawan Abdurahman alias Atan ini pada masyarakat memberikan pencerdasan bagi masyarakat tentang manfaat kegunaan hutan mangrove dan mengembangkan wisata mangrove.

Acara ini juga tak terlepas dari peran serta penasehat karang taruna belawan Akim alias Hokim bersama Muspika dan Ormas dan OKP PP Belawan guna memberi pengetahuan betapa pentingnya menjaga kelestarian pohon mangrove  diantaranya untuk penyerapan air mencegah erosi akibat dampak pasang surut dan sebagai tempat tumbuh kembangnya ikan udang di pesisir laut ikan laut.

Pelaksana kegiatan pada Sabtu (22/02) juga menghimbau masyarakat agar turut berperan serta sadar dan peduli lingkungan hidup khususnya hutan mangrove harus tetap terpelihara dan diharapkan juga pada pemerintah untuk menindak tegas pelaku perusakan hutan mangrove.(leo).

Posting Komentar

 
Top