0
"Turnamen Karate di Minggu ke 2 PB Lemkari"

Medan l Potret RI - Turnamen karate yang khusus diperuntukkan bagi pembinaan prestasi karateka junior di bawah usia 21 tahun dan senior ini akan menjadi ajang pemantauan pembentukan tim nasional Indonesia.

Dari catatan panitia pelaksana, Turnamen ini akan diikuti 300 karateka dan sejumlah tim sudah berada di Kota Medan.

Tim PB Lemkari sudah dua minggu mempersiapkan turnamen dan sebelumnya secara kontinyu melaksanakan ujian kenaikan tingkat Yudansha yang melakukan pemusatan latihan di Asrama Haji Medan.

Sementara itu, ratusan peserta yang akan mengikuti turnamen, diantararnya yang mengikuti dari daerah Medan, Deli Serdang, Langkat, dan Tanjung Morawa, juga telah hadir di turnamen PB Lemkari, untuk mempersiapkan diri dibeberapa turnamen yang dipertandingkan.

Secara terpisah Ketua Dewan Guru PB Lemkari Harried Taning yang didampingi Dewan Guru lainnya  berharap kegiatan ini dapat dimaksimalkan keluarga besar karate Sumatera Utara untuk meningkatkan kemampuan agar bisa bebricara pada kejuaraan-kejuaraan tingkat regional, nasional bahkan internasional.

"Selain ajang menguji tim yunior, maupun yang sudah mengikuti ujian kenaikan tingkat ini saya harapkan juga menjadi ajang peningkatan kualitas karate kita. Dari pelatihan sebelumnya akan terbukti siapa  berkualitas di setiap Dojo Lemkari Sumatera Utara," ungkap Ketua MSH Chairuddin Jabbar.

Disela turnamen Gaishuku Syamsul Bahri, yang didampingi ketua Majelis Sabuk Hitam berharap ,"mereka yang ikut dalam turnamen karateka Lemkari benar-benar mempersiapkan diri dan membuktikan kemampuan peserta dari berbagai Dojo yang hadir," terangnya pada saat turnamen berlangsung Sabtu, 17/3/2018, sebelumnya PB Lemkari telah sukses dalam melaksanakan program ujian Kenaikan Tingkat Yudansha (12 s/d 16/3/2018) di Asrama Haji.

Sementara itu Tim PB.Lemkari Sumut sudah  mulai melakukan verifikasi administrasi para wasit juri, dan para peserta yang mengikuti Turnamen , diadakan di Gedung Gelanggang Remaja Jl.Sutomo Medan.

Persiapan yang dilakukan PB Lemkari Sumut bersama dengan Gaishuku menyiapkan turnamen dari segi standarisasi turnamen Karate, dengan menyiapkan para juri serta wasit yang berkompeten dan telah diuji kelayakannya, selain itu PB Lemkari mempersiapkan Tim Dokter untuk mengecek kondisi para karateka disaat turnamen maupun selesai turnamen.(Red.Su)

Posting Komentar

 
Top