0
POTRETRI007.COM - DANJEN PASUKAN KHUSUS GARUDA MERAH PUTIH INDONESIA RAYA, Mendukung penuh kegiatan Pembinaan Wajib Bela Negara yang  dilaksanakan beberapa waktu yang lalu di RUTAN KELAS II.B DUMAI Atas  kerjasama DANDIM DUMAI dan KARUTAN. Kapten ARH BAMBANG SUSENO selaku pembina mewakili DANDIM DUMAI menegaskan kepada seluruh Warga Binaan agar Turut serta dalam program WAJIB BELA NEGARA. "KITA HARUS JAGA dan PERTAHANKAN NKRI dan UUD 1945 Serta kita Wajib Membela Negara demi mempertahankankeutuhan Persatuan dan KESATUAN Bangsa.

Dari data yang diperoleh WBP RUTAN DUMAI saat ini berjumlah lebih  kurang 900 orang, sementara kamar hanya tersedia 33 kamar, jadi bila dirata ratakan 30 orang/kamar dgn ukuran kamar 5 x 5 m. sementara dari segi kelayakan dan kenyamanan sudah OVER KAPASITAS karena layaknya kapasitas Rutan dumai hanya 300 orang. dari hasil pantauan PENGHUNI RUTAN DUMAI Hampir 75 persen terpidana Kasus NARKOBA. 

Dari hasil investigasi dan wawancara dengan beberapa WBP Mereka mengeluhkan tentang MENU MAKANAN yang dianggab kurang layak tentang lauk pauknya. dan banyak WBP Terkena penyakit GATAL GATAL dikarenakan AIR YANG KURANG STANDAR dan sangat rentan timbulnya penularan penyakit kulit. dan hasil wawancara dengan pihak keluarga WBP saat ditemui diluar Rutan mengatakan bahwa kesehatan WBP kurang mendapat perhatian yang serius akibat OVER KAPASITAS. Jadi pihak keluarga mengharapkan adanya penambahan Pembangunan Kamar baru, diminta kepada PEMERINTAH PUSAT DAN DAERAH RIAU dan DUMAI SEGERA MEMPERHATIKAN KELUHAN WBP.

Disamping itu TIM KHUSUS FKKBNI (Forum Komunikasi Keluarga Besar Napi dan Mantan Napi Carles Sitanggang dan Hamdan Nasution dan M.Mashud dari Jakarta ketika sengaja mengunjungi salah satu pengurus yang ada di Rutan Dumai (kamis 19/4) Mengatakan begitu indah dan nyamannya keadaan RUTAN Dumai.. apalagi pembinaan AGAMA sangat diutamakan, WBP diwajibkan mengikuti ibadah bagi Muslim wajib ke Mesjid, Nasrani, 

Katholik/Kristiani ke Gereja demikian juga bagi Umat Hindu dan Budha ke kuil dan Vihara. dan pada kesemtatan itu menjelang Sholat Ashar pada hari ke 3 Syakban ada Ceramah Agama Islam di Mesjid AL MAGHFIROH

Diisi oleh Jamaah Tabligh saat itu sebagai Penceramah Ustaz ABDUL HARIS. Al ustaz mengingatkan kepada para WBP Muslim agar MENJAGA IMAN dan jangan lupa MELAKSANAKAN SHOLAT WAJIB BERJAMAAH DI MESJID, Karena selama di RUTAN kita harus selalu MENGINGAT ALLAH SWT ALA WA JALLA, sebab kita HIDUP DI DUNIA INI HANYA SEMENTARA semua makhluk hidup Manusia dan Jin kelak akan MATI, dan PENJARA YANG PALING LAMA ADALAH ALAM KUBUR (BARZAH), dan kelak kita akan dibangkitkan kembali dan berkumpul di PADANG MASHAR untuk DIHISAB, HANYA 2 PILIHAN KITA HIDUP KEKAL DI SYURGA APA DI NERAKA, ITU TERGANTUNG IMAN KITA. 

Salah seorang TOKOH NASIONAL yang berada di RUTAN DUMAI ketika ditemui TIM PASSUS GMP IRA RIAU PIMPINAN EFENDI, ANTON NAIBAHO,SARINOTO dan SASRA dari MEDIA ONLINE POTRETRI007 mengatakan BELIAU BERSYUKUR BERADA DI RUTAN DUMAI, KARENA SELAMA DI PENJARA BELIAU MERASA HATINYA BERIMAN DAN DAPAT MENGERJAKAN SHOLAT WAJIB BERJAMAAH dengan PARA WBP Yang benar benar Khusuk mengerjakan SHOLAT WAJIB BERJAMAAH DI MESJID AL MAGHFIROH dibawah bimbingan PAK ARIAN dan KARUTAN EDY MULYONO. Mereka juga menghampiri para SIPIR RUTAN YANG RAMAH dan BERSAHABAT.. 

.Dikesempatan lain FKKBNI akan menerbitkan buku dengan judul " " PENJARA PINTU TAUBAT MENUJU SYURGA." yang akan diisi oleh PENGALAMAN para Napi dan Mantan Napi selama di HOTEL PRODEO (PENJARA DUNIA). 

Ketua Umum FKKBNI R.S.A.Soedibyo pada kesempatan lain telah menyurati PRESIDEN R.I IR.H.JOKO WIDODO untuk dapat memberikan KATA SAMBUTAN, dan juga meminta kepada Ustaz KIYAI ABDUL HARIS , Kombes Pol. 

DRS.H.JOHN HENDRI,SH.MHumMantan KABAG LUHKUM MABES POLRI untuk mengisi 
SIRAMAN ROHANI.( red).

Post a comment

 
Top