0

POTRETRI007.COM - Peringatan hari buruh sedunia (Mayday) pada Selasa (01/05/2018) di Kawasan Industri Medan 2 (KIM 2) tampak ramai berlangsung sukses, aman dan kondusif terlaksana di lapangan depo kontaener KIM 2 .
Keberhasilan perayaan Mayday di KIM 2 ini tak terlepas atas peran Ketua panitia pelaksana Susiamin dan sekretaris  Risnaldi dan Nuli Jarwo       serta Serikat Pekerja PT Kawasan Industri Medan diketuai Zulham Syahputra yang sebelum acara telah mengkordinasikan kegiatan peringatan Mayday kepada 19 elemen organisasi buruh yang ada. Meski event Mayday baru pertama kali dilaksanakan di KIM 2.Namun Syukur Alhamdulillah pihaknya dapat menyiapkan segala sesuatunya sehingga acara Mayday pada hari itu meriah berjalan aman dan lancar ramai dihadiri para buruh sembari menikmati sejumlah hiburan musik serta Luckydraw bag
i buruh yang berhadir dengan sejumlah paket hadiah menarik diantaranya kompor gas, rice cooker, kulkas, satrika, blender, sepeda hingga sepeda motor.

Ketua SP.PT.KIM juga menyangkal kalau pada peringatan Mayday di KIM 2 tersebut diboikot sejumlah organisasi buruh karena dalam waktu bersamaan organisasi buruh pada hari ini memang mengikuti event acara di Medan.

Akantetapi kegiatan Mayday di KIM dapat berjalan kondusif dengan sejumlah hiburan.

Ungkapan sama juga disampaikan Kasubdit Waster Poldasu AKBP.JHS Tanjung didamping  Manajemen PT.KIM Adler Siahan dan Humas PT.KIM Baringin Simanjuntak bahwasannya selama pelaksanaan Mayday di kawasan KIM nyatanya berlangsung aman dan kondusif tanpa ada diwarnai aksi sweeping dari para buruh.
"Sesuai kata Kapolri bahwa perayaan Mayday bukan untuk berdemo melainkan merupakan hari penghargaan bagi buruh yaitu merayakannya dengan hiburan dengan cara damai tanpa anarkis,"ungkap AKBP.JHS.Tanjung saat diwawancarai usai menghadiri Mayday di KIM 2.(Leo).

Post a comment

 
Top