0

POTRETRI007.COM - Sejak dibukanya pasar induk Marelan saat ini para pedagang maupun pembeli mengaku merasa nyaman bertransaksi bisnis dengan cara tawar menawar.

Selain keberadaan lapak berjualan yang telah ditata secara rapi serta letak parkir kenderaan yang telah ditata
membuat para pembeli yang datang pun merasa nyaman.

Begitu juga yang dikatakan sejumlah pedagang yang telah menempati lapak dagangannya di lantai dasar pasar induk Marelan.

Pedagang mengaku telah nyaman berdagang di areal pasar induk Marelan serta tak khawatir lagi akan adanya pengusuran maupun kemacetan saat dulunya berdagang di kaki lima jalan raya pasar 5 Marelan.

Bahkan para pedagang mendapatkan jaminan kredit usaha dari sejumlah bank untuk tambahan modal usaha.

Sebagaimana diakui Kak Rosni Boru Sembiring (45) penjual bumbu di pasar induk Marelan lantai 1  saat ditemui Sabtu (19/05/2018).Ia merasa senang bisa dipindahkan di pasar induk Marelan dimana sebelumnya ia berlapak di pinggir jalan pasar 5 Marelan yang kerap menimbulkan kemacetan lalulintas serta menjadi bulan-bulanan petugas satpol PP untuk penertiban.

“Saat ini saya sudah lega Bang..karena lapak dagangan sudah permanen di pasar induk Marelan ini bahkan setiap harinya di pasar ini ramai pembelinya,”ungkap Kak Ros diamini para pedagang daging ayam, ikan dan pedagang lainnya.

Kenyamanan juga dirasakan sejumlah pedagang sayur tolak yang dikordinatori Hendi Kesuma.

Hendi mengaku, saat ini para pedagang sayur tolak atau pedagang sayur yang kerap berjualan di pinggir jalan Kapten Rahmabuddin Marelan merasa nyaman dan lega berjualan di lapak areal lapangan pasar induk Marelan.

"Kalau dulu para pedagang sayur di.pinggir jalan Rahmabuddin tak nyaman rawan terjadinya kecelakaan lalulintas serta terjadinya kemacetan mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, Akan tetapi sejak direlokasi di lapangan pasar induk Marelan ini para pedagang sayur dapat berjualan dengan penataan dan rapi sehingga para pembeli sayur mayur juga merasa nyaman tak.lagi was-was kesenggol bus maupun kenderaan bermotor.Ujarnya singkat.

Ungkapan kenyamanan berbelanja juga disampaikan Suratman (54)  pembeli di pasar induk Marelan saat diwawancarai.

Menurut pembeli warga Marelan ini, sejak keberadaan pasar induk Marelan yang tak terlepas peran serta pihak PD.Pasar Medan Marelan saat ini kondisi pasar Marelan tak lagi semberaut dan tak lagi jalan pasar 5 Marelan menjadi macet bahkan menjadi tertata letak pedagangnya hingga mempermudah para pengunjung maupun pembeli untuk berbelanja apalagi hampir seluruh kebutuhan warga sudah ada dijual di pasar induk Marelan ini .Ungkap Suratman saat berbelanja menu kebutuhan untuk berbuka puasa tersebut.(Gus/Mrl).

Posting Komentar

 
Top