0

POTRETRI007.COM - Kegiatan pelepasan para siswa-siswi SMPN 38 Medan dan Siswa SMPN Terbuka 38 tahun pengajaran 2017/2018 berlangsung meriah diwarnai beragam kegiatan.Sabtu pagi (12/05/2018) di Halaman SMPN 38 Medan di Jalan Pasar 2 Barat Kel.Terjun Kec.Medan Marelan.

Beragam kegiatan yang ditampilkan diantaranya atraksi seni tarian tradisional yakni tarian serampang 12, tarian japin sapu lidi,  alunan musik nasib, atraksi drumband, paskibrasi, hiburan lagu menghadirkan Artis ibukota Duo Alfin (Habib ).

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Ketua PAC.Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik, ST, Ketua BNN Kota Binjai Kompol Syafwan Khayat, Peduli Lingkungan Batara Surya, Ustad Asnan SA,g, mewakili Danramil Abdul Latief, Camat Marelan Tengku Chairunniza serta para guru maupun tokoh masyarakat, Lurah dan Kepling.

Kegiatan pelepasan ini mengambil tema menciptakan siswa-siswi yang Religiositas, Nasionalisme, kemandirian, gotongroyong, dan berintegritas, demi menghasilkan generasi cerdas, berkarakter serta memiliki kompetensi abad 21, di Era Milenial.

Acara dimulai dengan Qataman Alquran dibawakan 20 siswa-siswi SMPN 38 sekaligus acara tepung tawar pelepasan siswa.

Selanjutnya pembacaan Alquran oleh Faturrahman siswa kelas VII SMPN 38 Medan.

Kemudian acara Tausiyah dibawakan oleh Ustad Asnan, SA.g.Dalam ceramahnya Ustad Asnan sekilas menceritakan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW yang menghasilkan kewajiban sholat 5 waktu.

Selain itu Ustad Asnan berpesan hendaknya meningkatkan takwa kepada Allah SWT tanpa melupakan jalinan hubungan antar sesama manusia.

"Nabi Muhammad belurangkali naik haji tapi tak pernah bangga dengan titel Hajinya makanya tak disebut Haji Muhammad,

Tempat yang paling baik didunia ini adalah di Mesjid rumah Allah, untuk itu diharapkan para siswa - siswi pada bulan suci Ramadhan ini lebih banyak beramal sholih di Mesjid serta rajin membaca Alquran, ajak Ustad Asnan.

Lebih lanjut dikatakan, Yang ditanya Allah pada hari kiamat yang utama adalah masalah sholat, bila baik sholatnya.maka baiklah amalnya.Pesan Ustad Asnan.

Camat Marelan Tengku Chairuniza mengapresiasi kegiatan yang diadakan Kepsek SMPN 38 Medan Hj.Rohanim SPdi dengan beragam kegiatan poaitif memacu kreativitas para siswa.

"SMPN 38 ini merupakan sekolah kebangaan di Marelan karena senantiasa mengembangkan kreativitas siswa serta senantiasa tampil di event tingkat Pemko Medan,"ungkap Camat mengapresiasi sembari mengucapkan selamat dan sukses terselenggaranya kegiatan pelepasan para siswa SMPN 38 Medan tersebut.(Gus/Mrl).

Post a comment

 
Top