0
"Ev. Korliston Sijabat, SE, SH sebagai Pembicara pada Penamatan Senior Class TK-SD-SMP  Advent 3 Bromo" 


Medan | Potret RI - Minggu,   27   Mei   2018.   Perguruan Advent 3 Bromo,  yang terletak di jalan Bromo Lr. Adil No. 50B,  mengadakan  acara  penamatan  bagi  siswa-siswinya mulai  dari   tingkat   TK,   SD,   SMP dengan jumlah penamatan keseluruhan 32 siswa siswi, yang dilaksanakan di Perguruan Advent 3 Bromo.

Suasana Acara Penamatan Siswa / Siswi Senior Class Perguruan Advent 3 Bromo, yang   dimulai   pada pukul   10.00   ini dimulai  dengan  marching  yang  dilakukan  oleh  pembicara, dewan guru beserta seluruh siswa-siswi kelas tamatan dengan diiringi ensamble oleh siswa-siswi Advent 3 Bromo. 

Para  tamatan  satu persatu   memasuki gedung  Aula Perguruan Advent 3 Bromo   dengan penuh sukacita, setelah  semua  peserta  memasuki  Ruangan,  lagu  Indonesia  Raya dikumandangkan oleh semua yang hadir pada saat itu dengan dipimpin  oleh   Debora Simbolon,  dilanjutkan dengan doa pembuka oleh Pdt.R.A.Purba. 

Sebuah lagu pujian dipersembahkan oleh  para  tamatan  TK  dan  SD   hasil  latihan bersama, Setelah    perkenalan pembicara  oleh Bpk. Serwinto Tampubolon, Spd ,  kepala  sekolah , siswa-siswi SD dan SMP lainnya tidak mau kalah memberikan sebuah   sajian  melalui   Puisi dan  musik  dengan bimbingan dari guru Advent 3 bromo.

Orang  tua siswa yang hadir pada saat itu turut kagum dengan penampilan dari  siswa-siswi  yang  belajar  di  PA3 Bromo yang  memiliki  kemampuan lain selain kemampuan akademis yang dimilikinya. Ada  beberapa  lagu  pujian lainnya   yang  dipersembahkan oleh siswa-siswi Perguruan Advent 3 Bromo  pada  hari itu. Lagu   pujian terakhir  diberikan  oleh  ensamble  dari  siswa-siswi  SMA  yang sebelumnya telah membuka acara.

Motto yang dipilih oleh Senior Class tamatan tahun 2018 adalah“Without  God  we  can’t  be  but  without  us  God  don’t  want”dengan tujuan “To  be  the  best for God  in everything  we do”.Sebagai  pemberi  amanat  dalam  penamatan  di  Perguruan Advent 3 Bromo  hari  itu adalah  Ev..Korliston Sijabat, SE, SH,  di awal amanat yang  diberikannya,  memberikan  selamat  kepada  para siswa  sebab   Advent 3 Bromo berhasil   meluluskan siswanya 100% .

Ev. Korliston Sijabat memberikan pesan bahwa  tantangan  yang  akan  dihadapi  oleh    para  lulusan  kedepan akan  semakin sulit, tetapi jika  mereka  berjalan dengan memperoleh ilmu sejati, dan memiliki ras hormat akan   menjadi   pemenang.   

Selanjutnya acara dilaksanakan dalam penyematan bunga yang diiringi dengan lagu oleh senior class kepada orang tua, dan menyanyikan lagu hymne guru, satu  momen  yang  sangat  mengharukan  bagi  para  siswa dengan   para   guru   yang   telah   mengajar   mereka   selama mengikuti  proses  pendidikan  di  PA 3 Bromo.  Momen indah lainnya adalah ketika para siswa mengajak langsung  orangtuanya   maju   ke depan menerima   sebuahpenghargaan  yang  dipersembahkan  sebagai  suatu  ungkapan.

Sementara pemerhati Perguruan Advent 3 Bromo J. Sihombing mengungkapkan rasa bangga dengan sukacita atas penamatan siswa siswi Perguruan Advent 3 Bromo, "Terima kasih   bagi   orangtua   yang   telah mendukung   segala proses  pendidikan selama   di   Perguruan Advent 3 Bromo kita berharap orang tua maupun saudara saudara yang menghadiri acara ini, karena  selepas  dari  hari ini,  masing-masing  siswa siswi akan mengikuti tujuan hidupnya kemudian. Doa dari kita semua agar  mereka  bisa  mengikuti  jenjang  pendidikan  yang  lebih tinggi dan meraih cita-cita besar mereka,"

Kemudian  siswa  siswi Perguruan Advent 3 Bromo  dibagikan  STTB  secara simbolik sebagai lambang  telah menamatkan masa pendidikan di Perguruan Advent 3 Bromo, dimana penyerahan ijazah secara simbolik oleh Kepala Sekolah dan Wali Kelas, untuk TK penyerahan dilakukan oleh Raulike Nainggolan, SD penyerahan dilakukan oleh Nova Nainggolan, Spd, SMP penyerahan dilakukan oleh Marti Napitupulu, Spd.

Proses pendidikan yang telah ditempuh selama 3 tahun di Advent 3 Bromo ini telah pula  menghasil kansiswa-siswi  terbaik  yang  telah  melewati  masa  UN,  US  dan praktik.  Siswa-siswi  terbaik  yang  menndapatkan penghargaan pada hari itu untuk semua tingkatan. 

Sebagai   penutup   acara   penamatan   sambutan  dari  perwakilan  orangtua  yang  diwakili  oleh  Herwinto Situmorang, dan dari pemerhati oleh J.Sihombing,  dari  perwakilan Yayasan  Perguruan  Advent  3 Bromo diwakili Kepala Sekolah Serwinto Tampubolon, Spd.

Sebagai  lagu  penutup L.S No,457 yang dilanjutkan dengan Doa oleh B.Manik  Selesai  dari  penamatan,  para tamatan  ada yang langsung menikmati makanan   yang   telah disediakan tetapi   banyak diantaranya mengungkapkan sukacita dengan berfoto bersama dengan orangtua,.

Perguruan Advent 3 Bromo yang terletak di Jalan Bromo Lr.Adil No. 50B   menerima  pendaftaran siswa baru dengan waktu dan pendaftaran pada, Senin– Kamis pukul 07.00– 16.00 WIB dan Jumat pukul 07.00– 14.00WIB. dengan memberikan fasilatas kemudahan lainnya di Perguruan Advent 3 Bromo. (Red.Su/Tim)

Posting Komentar

 
Top