0

POTRETRI007.COM - Sebanyak 60 para siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Delima Nusantara berlang sung sukses Diwisuda di Lantai 2 Hotel Emerald Garden Medan.Rabu (09/05/2018).

Pimpinan kepala sekolah / rektor wisuda SMK.Delima Nusantara Drs.H. Kamarudin Sagala didampingi penasehat Yayasan Delima.Nusantara H. Hidayat Samosir serta Hj Nurdelima Sihombing  menyampaikan,  tahun ini SMK.Delima.Nusantara dinayatakan meluluskan 60 orang siswa diantaranya sebanyak 32 SMK Parmasi dan bidang keperawatan sebanyak 28 siswa dengan persentase kelulusan seratus persen hingga mendapat perdikat sekolah terbaik Kota Medan.

Pada kesempatan itu, kepala sekolah juga memberi penghargaan tropy dan cendramata ke pada siswa terbaik 1, 2 dan 3 serta di pekerjakan di RSU.Delima atau di kelinik Delima,  Ujar K.Sagala.

Ditambahkan H.Dayat Samosir,  banyak sudah lulusan di Yayasan Delima Nusantara yang sudah bekerja di RSlain  dengan pekerja terbaik.

Acara juga turut di hadiri oleh petugas dari Dinas Kesehatan Darus Mala, Ia mengatakan nagi siswa -siswi yang sudah tamat SMK kesehatan dapat bekerja menjadi asisten Keperawatan setelah Kelulusannya boleh bekerja di Puskesmas, di klinik maupun menjadi supervisi pratek kedokteran.

Sedangkan bagi tamatan Farmasi bisa bekerja di opoteker /apotik serta juga di sejumlah pabrik  pabrik yang membutuhkan atau bisa jadi TKI di jepang yang membutuhkan tenaga kesehatan untuk Lansia serta Baby Sister, ujar  Darus Mala S.si  dalam acara wisuda tersebut.

Sementara itu ketua Yayasan SMK Delima Nusantara dr .John Pran Sitepu M ked An spAn. FIPM mengatakan, acara ini dapat sukses atas kerjasama dan parti  sipasi dari seluruh orang tua wali murid.

"ini merupakan acara wisuda yang ke empat kali nya di selengarakan Yayasan SMK Ini yang lahir tahun 2012 hingga dapat meraih perdikat terbaik di Pemko Medan.Ujar dokter Fran singkat .(Leo/Gs).

Post a comment

 
Top