0

"Ir. H. Zahir, MAP didampingi Pimpinan Partai Pengusung, Pendukung, KetusTim Kampanye,Ketua Relawan menyampaikan pidato politik saat mengetahui hasil penghitungan suara sementara Pilkada Batu Bara 2018 di Pendopo Zahir Desa Simpang Dolok"

Lima Puluh | Potret RI - Pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Batu Bara Nomor urut 3 Ir. H. Zahir, MAP - Oky Iqbal Frima, SE untuk hitungan sementara menang dengan perolehan suara 44,7% dalam Pilkada yang berlangsung hari Rabu (27/6).

Paslon Nomor urut 2 Drs. Darwis, M.Si - Janmat Sembiring menduduki peringkat kedua dengan perolehan suara sekitar 33,5%. Selanjutnya Paslon nomor urut 1 RM Harry Nugroho - Dr M Syafi'i sekitar 17,2% dan Paslon nomor 4 Khairil Anwar SH - Drs H Sofyan Alwi M.Si sekitar 4,3%.

Hasil hitungan sementara ini didasarkan pada laporan hasil penghitungan suara di setiap TPS dari para saksi Paslon Bupati Zahir-Oky. 

Kendati hitungan sementara, tim IT yang mengoperasionalkan aplikasi data laporan hasil TPS tersebut meyakini persentase ini tidak akan jauh berubah hingga hitungan suara final.

"Saya pertaruhkan reputasi saya, ini sudah hasil persentase perolehan sementara yang diyakini tidak akan jauh berubah dengan sampai hitungan final, sebab dilihat juga dari jumlah suara yang masuk dalam data ini. 
Artinya, Zahir-Oky menang," tegas Bagus Joko yang mengepalai Tim IT tersebut.

Dari data yang sudah masuk, Zahir-Oky meraih suara sebanyak 50.088, Darwis-Janmat 40.158, Harry-Syafi'i 21.013 dan Khairil-Sofyan Alwi sekitar 9.000-an.

Masih ditunggu hasil lengkap penghitungan suara dari Tim IT ini, dan khususnya hasil penghitungan resmi dari KPUD Batu Bara. 

Zahir bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa dan terima kasih kepada partai pengusung, pendukung, Tim Kampanye, Tim Relawan dan maayarakat yang bekerja maksimal tanpa lelah,penuh lengorbanan. "Kemenangan ini bukan hanya kemenangan Zahir-Oky tapi kemenangan seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara. 

Meskipun demikian,  seluruh pendukung Zahir-Oky hendaknya tetap menunggu hasil resmi dari KPUD. Tolong tetap awasi proses penghitungan suara di PPK dan KPUD agar perolehan suara kita tidak terzholimi,sebutnya dalam konferensi pers dengan wartawan.

Permohonan maaf sebesar-besanya juga disampaikan Zahir kepada seluruh pendukung, saksi-saksi dan seluruh masyarakat,panwas,KPUD,aparat kepolisian. 

Kepada para paslon lain bersama masing-masing pendukung,  mari kita rajut kembali persatuan dan kebersamaan kita untuk membangun Kabupaten Batu Bara. (Red.Su/Tim)

Post a comment

 
Top