0
"Disinyalir Proyek Infrastruktur yang dielu elukan  tersandung Korupsi terbesar pada proyek proyek yang dijalankan"

Jakarta | Potret RI - Proyek Infrastruktur Jokowi mulai menjadi sorotan.  bahkan para relawannya selalu menjadikan proyek infrastruktur jokowi punya, yang digunakan sebagai bahan kampanyenya dimana mana.

Disinyalir terjadi "korupsi raksasa" alias korupsi dengan skala sangat besar pada proyek-proyek buatan era Jokowi (Presiden RI-Read) tersebut.

Namun,jika kita selidiki secara seksama, ternyata ada indikasi penyimpangan dana super besar, dan ini jika memang terbukti, maka jokowi bisa dianggap melakukan korupsi yang mengerikan, demikian ungkat ketua Presidium Mausyawarah Rakyat Indonesia (MRI) Yudhi Syamhudi Suyuti dalam keterangannya kepada Media beberapa hari lalu, Jakarta, Minggu (10/6/2018).

"Memang masalah ini perlu diselidik lebih mendalam, karena kita tidak ingin anggaran Negara dihabiskan untuk kepentingan kelompok, Korupsi, apalagi anggarannya dari utang", ucap Yudi. Yudi melihat ada kejanggalan di Proyek Infrastruktur Jokowi, indikasinya terletak harga yang ada mark up di proyek infrastruktur itu.

Menurut Yudi ada biaya standar internasional harga per km untuk biaya produksi jalan tol, LRT dan lain lain yang jauh lebih murah dari biaya yang dikeluarkan pemerintah.

"Semisal, ada salah satu proyek yang harga produksinya perkilometer hanya USD 8 juta (sekitar 120 an milyar) tetapi anggaran yang dikeluarkan pemerintah, 300 milyar per kilometer", bebernya.
"kami bersama teman teman sedang mengamati dan memonitor tentang angka-angka di proyek infrastruktur jokowi", imbuhnya.

Yudi mendesak KPK untuk memeriksa ada atau tidak ada korupsi di proyek pembangunan infrastruktur Jokowi, menurutnya ini sangat penting, karena anggaran yang digunakan Jokowi ini anggaran dari Rakyat.

"Apalagi jika anggarannya utang, yang terbebani tentu rakyat banyak," tegas yudi mengakhiri. (Red.Su/Tim)

Post a comment

 
Top