0
"KPU Memverifikasi Dukungan Calon Perseorangan untuk Pemilu 2019, KPU Kepri segera memverifikasi Faktual syarat dan dukungan calon Anggota DPD RI untuk Pemilu 2019"

Batam | Potret RI,- Komisi Pemilihan Umum Kota Batam Kepulauan Riau kesulitan memverifikasi dukungan calon perseorangan untuk Pemilu 2019, karena data alamat pendukung yang tidak lengkap.

Anggota KPU Batam Mangihut Rajagukguk di Batam, Selasa, (5/6) menyatakan banyak pendukung calon anggota Dewan Perwakilan Daerah yang beralamat di kawasan permukiman ilegal, sehingga sulit ditemukan.

"Kendalanya, tempat tinggal mereka di `rumah liar`, tidak jelas alamatnya," kata dia.

Selain itu, pencocokan dukungan juga terkendala dengan pendukung yang sudah pulang kampung untuk mudik Lebaran.

"Sebagian juga sudah pulang kampung. Ini kami sedang usahakan lagi," kata Mangihut.

Sebelumnya, Ketua KPU Kepri Sriwati meminta jajarannya di kabupaten /kota untuk segera memverifikasi faktual syarat dukungan calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI untuk Pemilu 2019.

Sementara itu Untuk lolos menjadi calon DPD, harus mengumpulkan dukungan, untuk itu KPU Kota Batam melakukan verifikasi terhadap dukungan calon DPD Surya Makmur Nasution, beberapa waktu sebelumnya di kampung Belimbing Batam Kota.

Untuk tahun politik , sebagai masyarakat harus menentukan nasib sendiri. Calon DPD harus bekerja keras, jujur , mencari simpati dan merebut hati masyarakat untuk mencari dukungan .

Kedatangan KPU Kota Batam ke Kampung Belimbing Batam Kota, untuk mencocokan dukungan calon DPD Kepri Surya Makmur Nasution.

Senin siang Ibu Wulan petugas dari KPU Kota Batam yang didampingi rekan kerjanya mengecek atau memeriksa KTP yang merupakan pendukung calon DPD Surya Makmur Nasution .

Petugas KPU Kota Batam Wulan mengatakan , kedatangannya ke Kampung Belimbing untuk menguji kebenaran pendukung Surya Makmur Nasution calon DPD Kepri. 

Ibu Merdiana salah satu pendukung calon DPD Kepri Surya Makmur Nasution kepada Potret mengatakan, bahwa ibu - ibu yang hadir di sini mendukung Surya Makmur Nasution sebagai DPD dari Kepri.

Karena Bapak Surya Makmur Nasution telah teruji sepak terjangnya di Kepri terutama di Kota Batam, dalam memperhatikan nasib masyarakat terutama masyarakat kecil . Terutama dalam memperjuangkan pembangunan jalan- jalan dan drainase yang berada perumahan dan kampung," jelas  Mardiana . (Red.Su/Frds)

Post a comment

 
Top