0

POTRETRI007.COM -Jelang Pilgubsu 2018 yang akan digelar dua hari lagi, Rabu (27/6), mendatang. Masih banyak warga Sumut khususnya Medan Marelan yang mengeluh belum mendapat undangan memilih atau formulir C6.

Merespons hal itu, Ketua PAC Gerindra Medan Marelan, Haris Kelana Damanik,ST mengimbau kepada simpatisannya agar segera melapor ke KPU jika merasa namanya belum terdaftar.

Haris juga menyebut, timsesnya akan ikut mengawal laporan masyarakat soal sulitnya mendapatkan formulir C6 ke KPU. Sehingga, ia berharap KPU bisa lebih serius menyelesaikan pendaftaaran formulir C6 tersebut.

"Kalau ada masyarakat yang belum menerima (formulir C6), harus juga diumumkan secara menyeluruh supaya semuanya juga tahu ke mana (melapornya)," kata Haris pria yang dikenal ramah ini. Selasa (26/06/2018).


"Harusnya, KPU menyosialisasikan tentang pilkada, artinya juga mengenai pendataan juga, daftar pemilih tetapnya, penyelenggara pemilu yang lebih aktif," imbuhnya.

Lebih lanjut, Haris mengaku akan menggunakan hak pilihnya bersama keluarga di TPS Kelurahan Tanah 600, sesuai KTP nya.
"Saya dan keluarga akan datang ke TPS di Kelurahan tanah 600, karena saya masih terdaftar di Kelurahan tersebut," Ujar Haris.

Form C6 dibagikan kepada warga sebagai undangan untuk datang ke TPS. Dalam peraturan KPU, jika tidak mendapat form C6, pemilih tetap bisa menggunakan hak pilihanya menggunakan e-KTP atau Suket di TPS sesuai alamat KTP. (Leo/Mrl).

Post a comment

 
Top