0
"Kawanan Perampok terekam CCTV, Pasukan Gangguan Khusus masih melakukan tindakan lidik bersama Polrestabes Medan"

Medan | Potret RI - Peristiwa yang tidak disangka korban dari perampokan dan pencurian dari sekalangan kelompok kejahatan dengan menggunakan senjata sebagai alat kejahatan terhadap pegawai kasir Bank BTPN.

Tindakan untuk mekukan pencegahan oleh institusi yang sebelumnya telah dibentuk dengan nama pasukan penanganan gangguan khusus oleh Polrestabes Medan  akhirnya masih perlu adanya evaluasi akan kesigapan tilik sandi dari para pasukan yang menangani kejahatan dan kriminalitas di wilayah hukum kota Medan khususnya.

Sementara kawanan perampok bersenjata api berhasil melakukan aksinya dengan merampok BTPN cabang Tembung yang berlokasi di jalan Medan Batang Kuis, Pasar IX, Desa Tembung, kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa Pagi (10/7).

Saksi Alfisyar selaku security di Bank BTPN menerangkan bahwa pada hari selasa tgl 10 juli 2018 pukul 08.00 wib bersama dengan kasir nama Leli Hasibuan membawa uang dari bank cabang BTPN di medan dan setelah sampai di kantor bank BTPN cabang pembantu di jl. Medan batangkuis pasar XI desa bandar kalipah saksipun sebagai satpam duduk didepan kantor bank tersebut dan sedangkan kasir benama Leli Hasibuan melayani nasabah Bank dan sekira pkl 08.25 wib datanglah satu orang laki laki dan langsung menodongkan senjata terhadap saksi sambil menyuruh masuk kedalam menuju ruangan kasir yg mana kasir bank an. 

Leli Hsibuan dan selanjutnya pelaku sambil menodongkan pistol mengatakan agar jangan menjerit dan menyuruh menuju kebelakang dan agar dan setelah sampai dipintu belakang pelaku menyuruh supaya tangan keatas dan membelakangi pelaku kemudian pelaku menuju keruang kasir dan mengambil cash box yg berisikan uang sebesar Rp.  141.000.000. (seratus empat puluh satu juta Rupiah) kemudian pelaku melarikan diri dengan kedua teman pelaku yg sudah menunggu didepan dengan menggunakan mobil toyota avanza yg belum diketahui plat yg diparkirkan disamping kantor bank ptpn  

Leli Hasibuan menerangkan bahwa pada hari selasa tgl 10 juli 2018 pukul 08.00 wib saksi bersama satpam alfisyar membawa uang dari kantor cabang ptpn medan dan setelah sampai dikantor bank ptpn jl. Medan batangkuis pasar VIII dusun XI desa bandar kalifah kemudian melakukan pelayanan kepada nasabah dan sekira pkl 08.25 wib pelaku satu orang menodongkan terhadap satpam alfisyar".

Selanjutnya Pelaku menuju kedalam kasir sehingga mendekati saksi leli hasibuan sebagai kasir bank kemudian pelaku menodongkan terhadap keduanya kasir bank dan satpam agar saksi dan pelaku mengatakan kepada keduanya jangan berteriak dan melawan terhadap pelaku kemudian pelaku menyuruh kebelakang terhadap keduanya dengan mengangkat tangan keatas kemudian pelaku menuju kasir dan mengambil cash box yg berisi uang sebesar Rp 141.000.000. (seratus empat puluh satu juta rupiah)  kemudian pelaku melarikan diri.

Dalam kejadian yang terekam CCTV, pelaku yang berkisar 3 (tiga) orang berhasil membawa kabur ratusan juta rupiah.

Atas kejadian kriminalitas dengan motif perampokan itu Kepolisian dari Polsek Percut Sei Tuan dan Polrestabes Medan saat dikonfirmasi Tim media, turun ke Lokasi Kejadian untuk melakukan pengumpulan barang bukti dan meminta keterangab saksi.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, "perampokan terjadi disekitar 08.30 wib, pelaku mengendarai mobil warna hitam, kejadiannya berlangsung sangat cepat", terang warga sekitar lokasi.

Menurut warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan pelaku diperkirakan tiga orang dan seluruhnya menggunakan penutup wajah dan berkaca mata hitam, dua orang pelaku keluar dari mobil, dengan membawa senjata.

Pengawasan terhadap keamanan belum terjalin dengan lurus bersamaan dengan apa yang telah dibentuk, sementara kepolisian masih melakukan penyidikan terhadap kejadian disaat akan berlangsungnya hari bayangkara.

" Iya benar, telah terjadi perampokan Bank BTPN pada jam 08.45 wib, saat ini kami sedang lakukan lidik," ungkap Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri saat dikonfirmasi. (Red.Su/Tim)

Post a comment

 
Top