0

POTRETRI007.COM-Rombongan Tim Divisi Humas Mabes Polri diketuai Kombes Polisi Sahardiyantono SIK SH M.Hum mengapresiasi langkah Kapolres Belawan membangun Rumah Singgah Sahabat Polisi.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH menerima rombongan Tim Divisi Humas Mabes Polri di Polres Pelabuhan Belawan, Selasa(25/09/2018)Pukul 11.00 Wib.

Kombes Polisi Suhardiyanto SIK SH M HUM,Kombes Syahar dan didampingi Tim Humas Poldasu Kompol Jhoni Siahaan, Kompol Elisabet Siahaan bersama Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH dan Pejabat Utama Polres Pelabuhan Belawan melakukan peninjauan lokasi Rumah Singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan yang terletak di jalan Serma Hanafiyah Belawan.

Tim Divisi Humas Mabes Polri beserta rombongan tiba di lokasi Rumah Singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan kemudian melakukan pertemuan dengan para pengendara becak bermotor (Betor) yang sedang berkumpul-kumpul di tempat tersebut.

Rumah Singgah Sahabat Polisi Polres Pelabuhan Belawan ini adalah gagasan dari Kapolres Belawan. “Agar nanti kiranya masyarakat dan polisi dapat gabung dan berkumpul untuk dapat menyelesaikan segala urusan atau masalah hingga terciptakan situasi yang aman dan Kondusif. Baru inilah sosok Kapolres yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat Perduli masyarakat sehingga terciptalah Rumah Sahabat Polisi,"ungkap Kombes Suhardiyantono.

Diketahui Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH keseharian selalu akrab bersama tukang becak yang nyaris tiada batasan satu sama lainnya. Saat itu juga Ikhwan Lubis juga menikmati nasi bungkus yang telah disediakan bersama para tukang becak.

"Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pak Ikhwan ini sangatlah bermanfaat bagi kami," ujar salah seorang penarik becak.

Dia mengaku, sangat merasakan uluran tangan Kapolres yang dikenal amat dermawan dan welas asih. “Setiap selesai sholat Zhuhur, Pak Kapolres menyempatkan waktunya mengumpulkan kami pengemudi becak motor di Belawan ini. Selain nasi bungkus kami sering dikasi bingkisan oleh Pak Ikhwan," ungkap Pak Adi tukang becak yang keseharian mangkal di Rumah Singgah Sahabat Polisi.

Kemudian Tim Divisi Humas Mabes Polri juga melakukan pertemuan dan wawancara langsung terhadap perwakilan Narapidana yang telah bebas bersyarat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yaitu Thomas dan Fachrurozi.

Berbagai pertanyaan dilontarkan oleh Tim dari Jakarta tersebut, dengan santai kedua Napi itu menjawab semua pertanyaan Tim Divisi Humas Mabes Polri.



 AKBP Ikhwan Lubis SH MH melakukan kegiatan rutin setiap bulannya,dengan berkunjung dan bersilaturahmi ke rumah Napiter-napiter yang bebas bersyarat di Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan. Selain memberikan bantuan berupa dana pembinaan untuk modal usaha, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis juga mengawasi terus keseharian mereka.

Kapolres merangkul Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat mensosialisasikan bahayanya Faham Radikalisme. “Apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi Pilpres dan Pileg," ungkap Ikhwan Lubis.(Hs/Gs).

Posting Komentar

 
Top