0

POTRETRI007.COM - Fakir miskin dan anak terlantar tanggung jawab negara sudah dijamin dalam UUD  1945 Akantetapi miris kita melihatnya ternyata masih banyak warga miskin belum mendapatkan haknya sebagai warga negara yakni bantuan dari Pemerintah diantaranya bantuan sosial ( Bansos), Raskin, BPJS maupun bantuan sosial lainnya.

Lihat saja nasib Kek Dawi (80) dan Kek Asnan (75) yang terlupakan tinggal digubuk nyaris ambruk beralamat di jalan Ileng Gang Keluarga Tengah Lingkungan 1 Kelurahan Rengas Pulau Kec.Medan Marelan

Saat ditemui dikediamannya Kamis sore (28/09/2018) Kek Dawi yang hidup sebatang kara menumpang-numpang dirumah reot Kek Asnan mengakui puluhan tahun hidup miskin tak pernah ada mendapatkan bantuan apapun dari Pemerintah, ironisnya bantuan zakat fitra saat hari raya juga tak pernah dinikmatinya.

"Jangankan bantuan Pemerintah Pak..bantuan zakat fitra saja tak ada dapat," ujar Kek Dawi yang mengaku hingga kini masih melajang tersebut.

Meski diusia senja, Namun semangat hidup Kek Dawi pantang kendur, ia pantang ngemis terus melanjutkan hidup dengan mengkais rezeki mencari botot (barang bekas) untuk sekedar makan.

Nasib kehidupan memprihatinkan juga disampaikan Kek Asnan (75) teman akrab Kek Dawi yang tinggal didalam gubuk reot berukuran 2x3 meter.

Kek Asnan mengaku bersyukur dengan adanya kepedulian dari warga sekitar lingkungan yang kerap memberinya makanan dan minuman karena Kek Asnan rajin membersihkan rumput dan parit disekitar lingkungan tempat tinggalnya tersebut.

Sejak kematian istrinya itulah Kek Asnan mendirikan rumah gubuk diatas tanah orang sebagai tempat berteduh walau terkadang dikala hujan Kakek 3 anak ini sering basah akibat atap rumahnya banyak yang bocor.

Ia mengaku terpaksa tinggal didalam gubuk reot nyaris tumbang karena kurangnya perhatian dari anak-anaknya meski begitu Kek Asnan tetap tabah untuk menjalani sisa umur yang ada didalam gubuk reotnya terkadang ditemani Kek Dawi tersebut.(Hs/Mrl).

Posting Komentar

 
Top