0
"Sejumlah petugas PDAM Tirta Asasta Kota Depok saat memberikan bantuan air bersih ke warga"

Depok | Potret RI – Puluhan ribu pelanggan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta di Kecamatan Tapos, Cimanggis, Sukmajaya dan Cilodong selama dua hari yakni Senin dan selasa (17 dan 18 September 2018) besok bakal terkena dampak penghentian suplai air bersih. Mereka diharapkan untuk mempersiapkan menampung air bersih di bak penampungan dan lainnya.

“Ada beberapa pompa air PDAM yang harus diganti dan perawatan peralatan sehingga suplai air bersih bakal terganggu selama dua hari yaitu Senin dan Selasa (17 dan 18 September) mendatang,” kata Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Imas Dyah Pitaloka, didampingi Kabag Humasnya Ratih Dita, Minggu (16/9/2018).

Perawatan peralatan dan perbaikan mesin pompa PDAM tersebut membuat sekitar 46 ribu pelanggan air bersih di Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, Tapos dan Cilodong bakal terganggu suplai air bersihnya sehingga perlu mempersiapkan diri untuk menampung air bersih di bak kamar mandi, ember dan lainnya.

Informasi akan adanya penghentian suplai air bersih ke 46 ribu pelanggan di empat kecamatan, tambah dia, sudah disampaikan ke warga melalui surat selembaran, informasi ke sejumlah musolah, pengurus RW dan RT.

Kemungkinan perbaikan atau terhentinya suplai air bersih mulai Pukul 21:00 hari Senin (17/9/2018) hingga Pukul 18:00 hari Selasa (19/9/2018). Ada alat atau mesin mechanical eletctrik yang harus diperbaharui sehingga butuh waktu dua hari karena mesin tengah mati maka sekalian dilakukan pengurasan reservoirnya dan pump header khususnya di instalasi PDAM di Legong, Depok II Tengah

Menurut dia, untuk mengantisipasi kesulitan air bersih ke warga yang membutuhkan pihak PDAM Tirta Asasta juga telah menyiapkan tiga unit mobil truk tangki air bersih yang memiliki kapasitas 4000 liter satu unit dan 5.000 liter dua unit untuk diperbantu ke warga yang membutuhkan air bersih. “Kendaraan truk tengki air bersih sebanyak tiga unit akan siap bolak balik mengirimkan air bersih ke warga di empat kecamatan tersebut,” tuturnya. (Red.Su/slamet parulian / david)

Posting Komentar

 
Top