0
"Sentra IKM Logam telah berdiri di Kab.Dharmasraya"

Dharmasraya | Potret RI - Pembangunan Sentra IKM Logam di Kabupaten Dharmasraya yang berlokasi di Nagari Gunung Medan (depan Pasar Ternak) Kecamatan Sitiung , telah mencapai 55 persen. Hal ini diungkapkan oleh Direktur PT Cahaya Batang Tarandam Alfin,  dalam konferensi pers nya Rabu (26/9).

Ia mengatakan bahwa pembangunan IKM Logam terus dikebut,  dan berjalan sesuai dengan spek yang ada.  

"Alhamdulillah pembangunan telah mencapai 55 persen,  Insya Alloh pembangunan akan selesai sesuai dengan jadwal, "bebernya. 

Kadis Koperindag dan UMKM,  Zubrizal saat dikonfirmasi Dharmasraya Ekspres mengatakan  bahwa saat ini pembangunan Sentra IKM Logam telah berjalan dan dari laporan yang telah ia terima telah berjalan dan mencapai 5 persen. 

" Saya sudah perintahkan kepada PPTK,  dan pengawas yang telah ditunjuk untuk benar benar mengawasi proses pembangunan Sentra IKM Logam ini agar berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan, "jelasnya. 

Kata Zubrizal,  kontraktor pun terus kita ingatkan agar bekerja sesuai dengan spek dan memberikan pembangunan yang terbaik, dan bila mana salah atau tidak sesuai dengan spek akan saya tegur, yang salah tetap salah. Tegasnya

" Pembangunan tahap awal ini dianggarkan melalui  Dana Alokasi Khusus Kementerian Perindustrian tahun 2018 senilai Rp 20,8 milyar, Insya Alloh tahun 2019 kita akan kembali menerima DAK Rp 20 M lebih lagi, "tegasnya. 

Ditambahkan Zubrizal tujuan pembangunan Sentra IKM Logam ini adalah sebagai pusat pengembangan desain dan teknologi alsintan serta peralatan logam lainnya.

 "Sehingga untuk perbaikan dan pembuatan logam lainnya nanti dapat dilakukan disini. Dan ini juga dapat menjadi Tempat Uji Kompetensi (TUK) bagi operator mesin atau tempat magang bagi siswa SMK perbengkelan," ujarnya. 

Dari anggaran  Detail Enginering Desain (DED) yang telah dibuat oleh Kementerian Perindustrian RI melalui konsultan perencana, kata Zubrizal , total pembangunan Sentra IKM Logam ini memerlukan biaya lebih kurang Rp 48,8 milyar, (wahyudin) 

Posting Komentar

 
Top