0

POTRETRI007.COM - Salut atas kepedulian Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan Lubis SH.MH terhadap sejumlah warga miskin patut diacungi jempol, setelah membantu 3 Warga Lansia Miskin di Marelan dan Wak Karman Penggali kubur miskin di Mabar, menyusul memberikan bantuan beras dan tali asih kepada 7 warga miskin yang tinggal di tempat sampah di Jalan Kampar Kelurahan Belawan 1 Kec.Medan Belawan.Rabu siang (04/10/2018).

Kapolres Pelabuhannl Belawan mengunjungi kedaiaman ketujuh warga miskin didampingi Waka Polres pelabuhan Belawan Kompol Edi Supryanto bersama Kepling Syahnan serta rekan Pers unit Polres.

Dalam kunjungannya kesekian kalinya ke warga miskin tersebut mengaku sangat prihatin ternyata masih ada warga yang hidup susahndi lokasi yang tak layak huni di sekitar tumpukan sampah.

"Kita merasa terpanggil untuk kesini setelah mendapat informasi dari wartawan selanjutnyanmemberikan bantuan sekedarnya dan tali asih semoga bantuan ini dapat bermanfaat,"ungkap Kapolres AKBP.Ikhwan Lubis sembari memberikan bantuan beras dan tali asih pada warga miskin di lokasi gunung sampah tersebut.

Mendapatkan bantuan dari Kapolres Pelabuhan Belawan, Rismawati (45) salah seorang janda miskin di lokasi itu mengaku sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan, "Bantuan ini dapat menyambung hidup kami, Kami mendoakan semoga Pak.Kapolres tambah rezeki, sehat dan sukses dan hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan pak Kapolres.

Ketujuh warga yang mendapatkan perhatian dan bantuan tersebut yakni
1.Sadi (89)
2.Sunaryo (61)
3.jumadi (45)
4.Pandiagan (35)
5.legiman (66)
6.Makmur (59).
7.Rismawati (47) warga Lik.1.Kel.Belawan 1.

Dari pengakuan warga, setiap hari mereka harus membersihkan sampah meski berbau busuk.

"Gimana lagi Pak..beginilah nasib kami yang tinggal di tempat sampah apalagi  saat pasang laut tiba gubuk kami terendam bersama sampah, kami berharap adanya bantuan dari Pemerintah agar rumah gubuk kami dibedah rumah,"harap warga tersebut.

Kami mengucapkan terimakasih dan bersyukur sekali bila ada perhatian dan bantuan dari Bapak Kapolres pelabuhan Belawan kami, setahu kami baru kali ini ada pejabat yang peduli dengan nasib kami yang miskin ini.Ujar warga miskin tersebut.()

Posting Komentar

 
Top