0
POTRETRI007.COM - Ironis..jelang akhir tahun 2018 ini musibah kebakaran.Sedikitnya ada 9 unit rumah milik warga di kawasan mengalami kebakaran hebat persisnya di jalan Suasa Raya linkungan 5 Kel.Mabar Hilir Kec. Medan Deli. Sabtu Pagi tadi (29/12/2018) sekira pukul 07.05 WIB.

Menurut keterangan dari sejumlah saksi mata warga yang bermukim di kawasan tersebut mengabarkan kalau kobaran api tiba-tiba ada diatas rumah seorang yang bernama opung Zuan hingga memicu ledakan tabung gas membuat api semakin membesar.
Pada saat kebakaran warga masih banyak yang belum bangun hingga warga yang mengetahui kejadian tidak banyak berbuat hanya bisa berteriak meminta tolong kalau ada kebakaran.

Meski berbagai upaya warga memadamkan api dan tenyata api semakin membesar akibat tiupan angin sangat kencang pada pagi itu.

Warga yang panik sebagian menyelamat kan barang yang sempat diselamatkan namun tidak banyak yang terangkat hingga sebagian besar harta benda hangus terbakar.
Kepala lingkungan 5 Kel.Mabar Hilir bernama Suherman yang mendapat laporan dari warga segera mengambil tindakan menghubungi petugas pemadam kebakaran dan pihak kepolisian.

Hingga beberapa jam kemudian barulah Api pun dapat dipadamkan setelah menghanguskan 9 rumah warga yang sebagian besar terbuat dari kayu.

Dari keterangab kepala linkungan 5 Suherman menjelaskan kalau kejadian kebakaran ini diduga dipicu arus pendek listrik dari salah sebuah rumah  warga (oz) hingga menimbulkan api sehingga menjalar rumah warga lainnya.

 Ironisnya, kebakaran yang terjadi itu banyak menimpa pada rumah warga yang beragama Kristen dalam kondisi kosong karena rumah warga tersebut banyak rumah yang ditinggalkan karena pulang kampung saat jelang libu tahun baru sehingga banyak barang yang tak terselamatkan  meski begitu tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut akantetapi kerugian  material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

 Api baru dapat
 dipadamkan setelah berhasil menumbangkan sebuah rumah yang berbatasan dengan lorong kecil warga sempat kecewa karena mobil pemadam hadir setelah api dapat di jinakan warga.Ujar Kepling 5 tersebut.

Kini warga yang rumahnya hangus terbakar hanya bisa pasrah dan menangis gak tau mau mengadu kemana dan berharap adanya bantuan guna turut meringankan beban derita yang mereka alami.

Kapolsek Medan labuhan kompol ROSYID HARTANTO SH.SIK .MH. saat dimintai keterangan membenarkan bahwa ada kebakaran pada sabtu pagi pukul 07 20.wib di wilayah hukumnya dan tidak ada korban jiwa namun 9 unit rumah hangus terbakar.Ujarnya singkat. (A.leo/jak).

Posting Komentar

 
Top