0
POTRETRI007.COM - Diakhir tahun 2018 ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH memperkenalkan diri pada warga yang berhadir di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan. Senin (31/12/2018) sekira pukul 10.00 WIB hingga selesai.

Kapolres dalam arahannya juga berbaik hati akan membantu kepengurusan SIM Gratis bagi warga Pujakesuma dan KBPPP.

Selain itu Kapolres juga akan membantu keluarga KBPPP yang tak memiliki orangtua untuk dipekerjakan apalagi kawasan Medan Utara ini  potensial banyak lapangan kerja di pabrik maupun BUMN syaratnya asalkan bebas narkoba dengan tes urin serta berkelakuan baik.

"Kami akan memohonkan pada pihak perusahaan-perusahan agar tak ada lagi pengangguran,"tekad Kapolres disambut antusias warga.

 Kepenggurusan KBPPP dan Pujakesuma Medan Utara dapat terbentuk secepatnya sehingga nantinya dapat membentuk Koperasi demi peningkatan kesejahteraan anggota.

Kapolres juga menghimbau mari ciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan nyaman pada saat Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Waka Polres Pelabuhan Kompol Taryono Raharja SH.SIK menambahkan, pertemuan ini sangat penting dilaksanakan dan apresiasi sekali Kapolres Pelabuhan Belawan dapat mengumpulkan masyarakat tergabung di Pujakesuma dan KBPPP ini.

Peran serta masyarakat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam Pemilu 2019 mendatang mengingat personil polisi tak banyak dan terbatas.

"Dari itulah sangat diharapkan peran serta masyarakat dalam Pujakesuma dan KBPPP guna menciptakan Kamtibmas,"ajak Waka Polres Pelabuhan Belawan.

Kami memahami dan menyadari dalam pelayanan kepada masyarakat karena kami juga manusia biasa, dari itulah kami.mohon bantuan berikan informasi menyampaikan kalau ada oknum polisi yang tak memberikan pelayanan baik agar kedepan pelayanan kami dapat dioptimalkan.

Pertemuan ini adalah indah sekali guna menjalin hubungan silaturahmi yang harmonis dan komunikasi yang lancar,"Tutup Waka Polres Pelabuhan Belawan.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan tanya jawab dari pihak pengurus Pujakesuma dan KBPPP.

Sudirman alias pak Jend, mewakili Pujakesuma.Warga asal Klambir 5 Hamparan Perak ini semula memperkenalkan diri serta mengajak memberikan aplaus pada Kapolres Pelabuhan Belawan yang mau mengumpulkan masyarakat untuk bersilaturahmi dan merakyat.

"Baru kali ini ada Pejabat Polisi yang mau bersilaturahmi sama masyarakat bahkan mau membantu mencarikan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Mangan ora mangan asal kumpul makanya saat diperintahkan Kapolsek warga Pujakeauma untuk kumpul bertatapmuka saya bilang siap," ungkap Sudirman.

Bahkan kami sangat berterimakasih Pak Kapolres Belawan mau memberikan pelayanan buat SIM secara gratis.

Kita mendoakan Pak Kapolres naik pangkatnya jadi Kapolri..begitulah karena senangnya dan kepuasan bathin kami melihat profil Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang merakyat.

"Kami siap mendukung terciptanya situasi kondusif di lingkungan kami masing-masing,"Ungkap Ketua Pujakesuma Klambir 5 Hamparan Perak tersebut sembari secara singkat memberikan informasi gangguan keamanan di kawasan Klambir 5 Hamparan Perak.

Kaster Hutapea dari Perwakilan dari KBPPP mengaku sangat bangga atas kepemimpinan Kapolres Pelabuhan Belawan yang menciptakan sinergi pada masyarakat guna menciptakan situasi kondusif.

"Kami mendukung Misi Pak Kapolres Belawan yang mau membantu ketersediaan tenaga kerja agar tak ada pengangguran, serta mau membentuk Koperasi.

Warga KBPPP siap mendukung membantu misi Kapolres Pelabuhan Belawan yang tak hanya memciptakan situasi Kamtibmas kondusif melainkan mau menciptakan lapangan kerja bagi warga.

Selanjutnya M.Ridwan selaku ketua GM.Pujakesuma sangat mendukung program kerja Pak Kapolres bago masyarakat.

Kedepan kami berharap ada terbentuknya lesehan/pondok Pujakesuma.

Saya minta tolong pada Kapolres dan Kapolsek Labuhan masalah polusi abu dari truk pengangkutan pasir yang melintasi jalan Marelan.

Kami berharap gangguan polusi abu yang dapat menimbulkan batuk dan sesak napas itu tak lagi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kami juga mengajak pak Kapolres turut melestarikan budaya Jawa dalam kesempatan acara -acara.

Menanggapi aspirasi warga, Kapolres Pelabuhan Belawan akan  membantu adanya kegiatan budaya jawa dan mengenai lapangan kerja akan dapat kita salurkan asalkan semua anggota memiliki.KTA Pujakesuma dan KBPPP.

Kami mengharapkan adanya jalin kekeluargaan yang harmonis dalam menciptakan situasi Kamtibmas baik yang ada di lingkungan, Kekelurahan.

Masalah narkoba saat ini  luar biasa meresahkan makanya jadilah polisi di keluarga sendiri. Mari kita harus berani merazia  di dalam tas anak kita sendiri guna.mencegah pengaruh narkoba dalam keluarga.

"Mari kita jaga situasi Kamtibmas kondusif apalagi esok sudah memasuki tahun baru, kalau ada anggota keluarga yang sudah tak bisa lagi dikasih tahu atau candu maka laporkan pada kita bukannya ditangkap atau dipenjara melainkan akan kita rehab dan kita didik untuk diperbaiki."karena mereka juga merupakan korban-korban narkoba kecuali bagi para pengedar,"Tutup Kapolres AKBP.Ikhwan SH.MH.(Jak/Gs).

Posting Komentar

 
Top