0

Dharmasraya | Potret.RI. - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, memimpin upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 73 Kementerian Agama Republik Indonesia yang diselenggarakan di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Koto Baru, Kamis (03/01). 

Bupati saat membacakan amanat tertulis Menteri Agama menyampaikan, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, dirinya mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik sekarang ini, untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. 

"Ajakan yang sama kepada semua elemen bangsa, mari jaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa. Segala ujaran, perilaku, dan sikap yang bisa menimbulkan luka bagi sesama saudara, mari kita hindari. Mari jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri," ujar bupati. 

Pada amanat Bupati , "Seluruh ASN dan jajaran Kementerian Agama, lanjut bupati, haruslah menjadi perangkai, penjalin, dan perajut tenun kebangsaan kita yang bhinneka. Setiap kita haruslah menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran, dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi segenap warga negara tercinta ". 

"Dalam tugas sehari-hari, setiap aparatur Kementerian Agama harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah, dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas, untuk memperoleh akses pelayanan keagamaan secara akuntabel dan berkualitas," pungkas bupati. 

Adapun, upacara ini juga tampak dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, jajaran Kementerian Agama Kabupaten Dharmasrayal, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(Red.Su/Wahyudin)

Posting Komentar

 
Top