0
POTRETRI007.COM- Keprihatinan hidup miskin sebatangkara didalam gubuk reot Nek Rukiyah (76) warga Duaun 1 Desa Hamparan Perak akhirnya mendapatkan perhatian dan kepedulian dari Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH.

Kapolres Pelabuhan Belawan beserta para Pejabat Jajaran Utama (PJU) serta didampingi Lasat Binmas AKP.Justar Purba dan para jemaah mesjid dan Ustad Abbas Rambe mengunjungi kediaman Nek Rukiyah seusai giat safari Jumat di mesjid Al-Ihsan jalan Andan Sari Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan.Jumat siang (11/01/2019).

Dalam kunjungannya, Nek Rukiyah mengaku sudah tinggal sebatang kara di dalam gubuknya selama 30 tahun.

Makan kesehariannya Nek Rukiyah mengandalkan belas kasih orang.

"Nenek tak punya anak dan cucu, Kalau ada orang yang beri makan barulah nenek makan, kalau engak ada ya..nenek.puasa,"ungkap Nek Rukiyah sembari menitikkan air mata karena terharu senang melihat kehadiran Kapolres dan rombongan yang begitu pedulinya.

Pada kesempatan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH dan Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto.SH.SIK.MH memberikan tali asih serta paket sembako kepada Nek Rukiyah.

Kapolres Pelabuhan Belawan mengaku sangat prihatin melihat kondisi kehidupan Nek Rukiyah yang sebatang kara.

Kapolres menganjurkan pada Nek Rukiyah untuk tidak segan bila sewaktu-waktu membutuhkan pertolongan untuk memenuhi nafkah hidup sehari-hari.

"Kalau ada perlu apa-apa Nek..bilang saja kami pak polisi siap membantu,"Ungkap Kasat Binmas AKP.Justar Purba yang turut mendampingi Kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan kala itu.

Usai memberikan tali asih serta bantuan sembako ternyata warga sekitar yang ada di dekat rumah Nek Rukiyah merasa senang atas adanya kepedulian dari Kapolres Pelabuhan Belawan hingga antusias menyalami.

Selanjutnya dengan baik hati Kapolres Pelabuhan Belawan memberikan bantuan beras pada pumuhan warga sekitar kediaman Nek Rukiyah tersebut.

"Kami salut dan merasa senang atas kunjungan Pak Kapolres Belawan  di kampung kami ini apalagi beliau berbaik hati memberikan kami sembako beras,"kata Bu Nur (57) warga setempat yang turut melihat kepwdulian sosial dari Kapolres Pelabuhan Belawan terhadap Nek Rukiyah.(Leo/jaka).

Posting Komentar

 
Top