0
POTRETRI007.COM - Warga di lingkungan 8 Kelurahan Belawan Bahari/ Kampung Kurnia Kecamatan Medan Belawan sempat kecipratan minyak jenis solar residu tumpah mengalir di parit warga.Jumat sore (22/02/2018) sekira pukul 16.00 Wib.

Warga yang melihat ada tumpahan minyak BBM dari saluran pipa milik Pertamina tersebut langsung memunguti minyak tumpah memakai gayung maupun busa penyedot minyak selanjutnya ditampung di dalam drum maupun fiber plastik.

"Minyak jenia solar ini tumpah sejak siang tadi Pak, warga sudah ramai memunguti minyak yang tumpah mengalir ke.parit pemukiman warga,"ungkap warga setempat di sekitar lokasi tumpahnya minyak tersebut.

Menurut Kepling 8 Kelurahan Belawan Bahari Toton, minyak BBM milik Pertamina yang tumpah bukan akibat adanya kebocoran melainkan karena memang sedang ada kegiatan pergantian pipa BBM yang kemungkinan saat pemotongan pipa ada minyak yang tumpah   dari bekas pemotongan pipa tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan perbaikan pipa masih terus dilakukan petugas Pertamina bahkan warga yang semula ramai memunguti minyak tumpah perlahan-lahan dibubarkan petugas guna menghindari hal yang tak diinginkan di sekitar lokasi tumpahnya minyak ditandai juga dipasangnya pagar garis batas plastik. (Jaka/Hs).

Post a comment

 
Top