0
POTRETRI007.COM, M.Labuhan - Tanggul di kawasan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan persis di dekat gedung Tempat Pendaratan Ikan (TPI) kembali jebol.Sabtu sore (23/03/2019).

Akibat jebolnya tanggul untuk kesekian kalinya ini menyebabkan sejumlah ruas jalan Chaidir dan pemukiman rumah warga terendam air asin pasang laut dari aliran sungai Pengatalan.

Mendapati kejadian adanya tanggul jebol, Ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian Camat Medan Labuhan Arrahman Pane beserta rombongan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa serta Kepling Darwin cepat tanggap langsung meninjau lokasi tanggul jebol.

Ketua HNSI Sumut pada tinjauannya itu berharap pada instansi terkait khususnya Dinas Pengairan Sumut segera membuat tanggul p3nahan banjir rob secara permanen karena kejadian serupa sudah berulang kali terjadi.

Bahkan sesuai peninjauan kondisi tanggul di Nelayan Indah ini sudah banyak yang rawan jebol sehingga dikhawatirkan sewaktu-waktu pemukiman warga   bisa kebanjiran.

Camat Medan Labuhan Arrahman Pane didampingi Kepling Darwin mengaku akan secepatnya memperbaiki kondisi tanggul jebol tersebut.

"Besok, kita bersama warga secepatnya akan perbaiki tanggul jebol tersebut secara swadaya dan bergotong royong, masalah tanggul jebol disini juga telah kita laporkan pada Walikita Medan serta Dinas terkait Pemko Medan,"ujar Camat Labuhan. (Jaka /Leo).

Posting Komentar

 
Top