0
"Perda dilanggar Bangunan Liar tanpa SIMB Akankah ditertibkan"

Medan | Potret RI - Selasa (26/03/19) , Sesuai Perda no.12 tahun 2015 menggantikan Perda no. 12/DPRD/ 1997 mengenai pemrosesan dan penerbitan SIMB yang ditemukan oleh tim awak media tidak sesuai dengan Perda Kota Medan.

Pasalnya ketika awak media melakukan konfirmasi awal ke pihak Kelurahan Tegal Sari ll langsung ke Lurah Tegal Sari ll Rangga mengatakan:" tidak mengetahui mengenai adanya ijin SIMB terkait bangunan yg terletak di Jl. Seto Lrg. Jenggot tersebut."

Untuk memastikan bahwa kebenaran  akan adanya  bangunan tanpa IMB ini, tim awak media beserta lurah Tegal Sari ll langsung memantau dan melihat bangunan tersebut.

Setelah dicek ke lokasi bangunan Jl. Seto Lrg. Jenggot ditanyakan langsung oleh Lurah kepada Kepala Lingkungan Lrg. Jenggot I'ing mengatakan bahwa:" bangunan ini tidak ada ijin SIMB nya pak". ujarnya kepada Lurah Tegal Sari ll Rangga.

Terkait hal ini Lurah Tegal Sari ll yang pada awalnya mengatakan tidak mengetahui adanya bangunan tanpa  IMB ini langsung memberikan  arahan kepada Kepling I'ing agar menyurati dan menghentikan pembangunan.

Saat di Singgung siapa, dan apakah Pemili Bangunan tersebut Sudah lapor kan mau membangun, kepling memjawab ada, pada saat ditanyakan  awak Tidak  ada SiMB Kepling Langsung ke Pemilik Bangunan. yang di jalan AR Hakim Rumah makan ATT simpang Seto

Mengenai informasi bangunan ini berdiri di atas parit tidak benar dari pantauan oleh tim awak media.

Kemudian tim awak media melakukan konfirmasi ke pemilik bangunan yang diketahui memiliki usaha Rumah Makan  Minang ATT di Jl. A . R . Hakim di simpang Jl. Seto, membenarkan bahwasanya" memang bangunan yang di Jl. Seto Lrg. Jenggot adalah miliknya .(Red.Su/zalal harahap)

Posting Komentar

 
Top