0
POTRETRI007.COM - Peresmian Kesenian Kuda Kepang Turonggo Joyo Utomo yang berada di Gang Sawoh Kelurahan Paya Pasir Kecamatan Medan Marelan serta Kesenian Kuda Kepang Teronggo Singo Sito di jalan Baut kelurahan Tanah Enam Ratus Medan Marelan diresmikan ketua seni budaya Satrio Piningit Pujakesuma Sumut M.Ridwan pada. Minggu siang (31/03/2019) sekira pukul 15.00 wib.

M Ridwan selaku ketua DPP.Satrio Pinggit Pujakesuma Sumut mengatakan, kuda kepang pada hari ini adalah hari yang pertama dibuka dan diresmikan.

 Pada hari ini kesenian Turonggo Joyo Utomo mudah- mudahan kebudayaan kuda kepang ini menjadi kelestariaan budaya di Kecamatan Medan Marelan.

Ketua Puja Kusuma siap mengukuhkan dan melestarikan budaya keseniaan jawa baik dimana saja yang terpenting harus sportip, mudah- mudahan kelestarian seni budaya jawa Satrio Pingit Puja Kusuma terhadap kuda kepang di Marelan dapat berkembang di kecamatan maupun di Sumatera Utara bagi yang mau ikut di kesenian Puja Kusuma Monggo.Ajak M Ridwan.

Lanjut M Riduan beserta seketaris Dedi Sumarno bendahara Hidayat sesepuh Kitrimo Sutrisno selaku seniman seni budaya jawa Satrio Piningit Puja kesuma penggagas seni budaya di tingkat kecamatan maupun di Sumatera Utara harus menyatukan seni budaya jawa, kepengurusan puja kusuma di Sumatera utara, artinya 16 kabupaten yang sudah di lantik, kebudayaan lain mau ikut monggo,

Seni kebudayaan jawa Satrio Piningit Puja kesuma yang berada di kecamatan maupun di Sumareta Utara semoga tetap jaya kedepanya. Tutup M Riduan di tengah acara kuda kepang tersebut.(Jaka/Hs).

Posting Komentar

 
Top