0
POTRETRI007.COM-Marelan - Giat safari Kamtibmas dan sholat zuhur berjamaah  kembali dilaksanakan Kapolres Pelabuhan Belawan bersama PJU dan Bhabinkamtibmas serta insan Pers.

Kali ini Kapolres Pelabuhan Belawan bersama Kapolsek Medan Labuhan bersafari Kamtibmas di mesjid Nurul Yaqin di Jalan Rahmabuddin Kec.Medan Marelan.Minggu siang (24/03/2019) pukul 13.00 WIB.

Usai melaksanakan sholat zuhur berjamaah, rombongan Kapolres dan Kapolsek dijamu makan siang bersama.

Akantetapi karena orangtua Pak Kapolres Pelabuhan Belawan saat itu sedang sakit  sehingga acara dilanjutkan diwakilkan oleh Kapolsek Medan Labuhan.

Dalam sambutannya Rasidin SPdi selaku Pimpinan Korwil Sumut Tharikat Qadariyah Naqsabandiyah Ponpes Suryalaya mengucapkan terimakasih sekali atas adanya kunjungan ke Mesjid Nurul Yaqin dalam rangka menyampaikan pesan Kamtibmas apalagi melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim serta kaum duafa.

"Kami mengucapkan terimakasih pada Pak Kapolres Pelabuhan Belawan yang sangat peduli dengan umat Islam dengan menyantuni anak yatim dan kaum duafa, semoga Ibunda Kapolres Pelabuhan Belawan cepat sembuh dan hanya Allah SWT yang dapat membalas budi baik Pak Kapolres beserta jajarannya,"Ungkap Rasidin.

Lebih lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.Ikhwan SH.MH diwakili Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto.SH.SIK.MH menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan silaturahmi dan kebersamaan dengan rasa iman dan keislaman sehingga kita dapat berkumpul disini.

Kehadiran kita disini semua itu dinilai ibadah.
Dalam sambutannya Kapolsek Medan Labuhan juga menyampaikan pesan Kamtibmas bahwa menjaga Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama bukan semata tangungjawab polisi apalagi jumlah polisi terbatas.

Para orang tua dihimbau agar senantiasa mengawasi kelakuan dan pergaulan anaknya agar tak terjerumus pada narkoba serta perbuatan yang merusak moral

Orangtua harus menjadi polisi di keluarga sendiri dengan melakukan razia tas milik anak di dalam rumah sendiri.

Jadikan mesjid tempat anak- anak kita belajar jangan justru anak yang di.mesjid justru diusir hanya karena ribut sehingga anak-anak trauma.ke mesjid.

Kapolsek Labuhan juga mengingatkan agar mewaspadai berita Hoax alias berita fitnah, karena fitnah itu lebih kejam dari membunuh.

Dari itulah tolong jaga ucapan kita dan kelakuan kita jangan turut menyebar berita hoax karena bisa dipidana dengan ancaman 10 tahun penjara apalagi saat menjelang Pemilu 2019.

"Mari kita gunakan hak pilih kita untuk mencoblos pada 17 April 2019 jangan takut serta jangan malah golput sebab memilih itu salah satu bentuk akad untuk memilih pemimpin kita,"ungkap Rosyid mengakhiri sembari memberikan bantuan beras secara simbolis bagi anak yatim dan ratusan kaum duafa didampungi Kasat Binmas AKP.Justar Purba, SH dan Ustad Ismail.(Gus/Mrl).

Posting Komentar

 
Top