0
POTRETRI007.COM - Selama kurun waktu 5 tahun SMPN 38 Medan dibawah kepemimpinan Kepala Sekolah (Kepsek) Hj.Rohanim SP.d.MM tampak berkembang hingga banyak mengukir prestasi dan terus bekarya baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Terbukti, SMPN 38 Medan yang dikenal sebagai sekolah Adiwiyata belum lama ini meraih juara 1 festival kuliner yang diadakan fakultas ekonomi dari  universitas sumatera utara (USU).

Kenapa juara ? Ternyata berkat kreativitas yang diadakan pihak SMPN 38 Medan dengan menunya olahan makanan terbuat dari biji durian mampu membawa SMPN 38 Medan unggul ketimbang peserta lainnya, dimana kegiatan ini diadakan pada november 2018 lalu.

Menyusul meraih penghargaan dari Karang Taruna Medab Marelan siswa Pramuka SMPN 38 Medan juga berprestasi juara 1 lomba gerak jalan sadar bersih dalam kategori golongan pengalang dan juara ketiga golongan penegak.

"Ini berkaitan dengan SMPN 38 Medan merupakan sekolah Adiwiyata, sekolah yang berwawasan lingkungan yang mampu memanfaatkan benda yang tak terpakai/bekas menjadi makanan yang bergizi dalam beragam bentuk seperti menjadi kue donat, bugis, kelepon, rendang, serta kue lainnya,"Ungkap Hj.Rohanim saat diwawancarai di ruang kerjanya Kamis  (14/03/2019).

Menurut Kepsek SMPN 38 Medan ini, pihaknya juga mengikuti para peserta anak didik di ajang fasihon show dengan berbusana berbahan pakaian daur ulang.

Busana berbahan daur ulang dari bekas plastik dan daun jagung baru-baru ini diunjuk kebolehannya pada stand Bazar kegiatan Raker Perisperindo 1 yang bertema Go Green yang dihadiri ketua IIP (Ikatan Istri Pimpinan Pelindo).

Meski merahi juara kedua namun penampilan dari para siswa SMPN 38 Medan sempat memukau para hadirin namun tak.kalah pentingnya bahwa pemanfaatan busana dari bahan daur ulang tersebut setidaknya dapat menyampaikan pesan moral dan edukasi kalau sampah sebenarnya dapat diolah bahkan justru dapat dimanfaatkan kembali.

Kepsek cantik murah senyum ini juga menginformasikan kalau bahan pembuatan busana daur ulang ini terbuat dari dari kemasan bekas sabun cuci piring, pewangi ruangan, maupun pembungkus plastik serta kulit jagung.

"Intinya SMPN 38 Medan Tiada hari tanpa bekarya dan berprestasi, Terus bergerak berkarya dan bermanfaat dengan jargon SIAP (Santun, Inovatif, Aktif, Prestasi)",Tutup Kepsek SMPN 38 Medan yang merupakan Kepsek 10 besar terbaik nasional tersebut. (Jaka/Mrl).

Posting Komentar

 
Top