0

"Beban pendidikan meningkat, orang tua Murid Menjerit"

Labuhan | Potret RI - Pendidikan memang sangat diperlukan namun tidak sebanding dengan kemampuan untuk siswa atas biaya yang dibebankan oleh Pihak Sekolah maupun dengan kebutuhan lainnya.

Sementara Baru 3 bulan menjabat sebagai Kepala sekolah SD Negeri 060944, ” SUPIANI “telah membuat gebrakan dengan memanggil orang tua murid atau wali murid dalam hal biaya serta pembayaran uang pakaian seragam batik sekolah SD Negeri dan pakaian olahraga, serta uang Atribut/simbol.


Pantauan awak media di lapangan dari narasumber wali murid inisial “TS” yang di ketahui bahwa setiap murid boleh mencicil uang pakaian seragam batik sekolah SD dan pakaian olahraga serta uang Atribut sebesar Uang pakaian batik Rp. 80rb, uang pakaian olahraga Rp 50rb, serta uang Atribut simbol yang Rp 20rb.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan langsung ke Kepala Sekolah SD Negeri 060944 bernama “SUPIANI” membenarkan perihal kutipan uang Atribut simbol dan uang pakaian seragam, dengan dalih” ini ide dari orang tua murid, dan sudah disepakati oleh guru-guru”.

“Mengenai koperasi pengadaan berdasarkan ide wali murid dan alasan nya kepada kepala sekolah SD Negeri 060944 “kalo beli atribut di luaran harganya Rp 8000/item,sedangkan kami lima item hanya Rp 20rb.”tambahnya

Ketika dipertanyakan kenapa tidak masuk dalam anggaran dana BOS ? Kepala sekolah bernama SUPIANI menjawab:” oh kalo itu tidak masuk sedangkan soal pembayaran uang air saja dan uang gaji hanya ditanggung sebesar Rp 7 juta saja”. jawabnya.

Selain itu orang tua murid sebagai narasumber yang didapati informasinya mengatakan bahwa” ia tidak ada merasa menyetujui hal ini, soal tanda tangan wali murid terkait hal itu merasa hanya mengisi absen ketika diundang oleh kepala sekolah SD 060944,dan kutipan ini terasa memberatkan bagi orang tua murid.” Kata Bu “TS”.

Terkait hal ini ketika dikonfirmasi ke Dinas Pendidikan Kota Medan Kasubbag Masrul mengatakan:” persoalan jual beli simbol disekolah di larang tapi jika disetujui oleh wali murid maka hal itu dibenarkan dan sah- sah saja”.katanya.(Red.Su/ Z.H )

Posting Komentar

 
Top