0
POTRETRI007.COM- Napi yang berada di Rutan dan Lapas hanya ada 20 persen yang diberi hak pilih, itupun diseleksi, setiap kamar hanya 10 orang, padahal satu kamar dihuni 40 sd 50 orang.

Suasana pemilu dan pilpres di setiap Rutan dan Lapas benar benar sangat prihatin, karena hak para warga binaan pemasyarakatan tersebut terkekang. Hasil investigasi dan laporan tim yang memantau jalannya Pemilu dan Pilpres di setiap Rutan dan Lapas, para WBP yang ikut memilih, mereka diseleksi oleh pihak Rutan dan Lapas. Sesuai pengakuan salah seorang Napi bernama pak U mengatakan bahwa HAK PILIH PARA NAPI/WBP DI KEKANG, KAMI KAN WARGA NEGARA INDONESIA KENAPA HAK KAMI MENENTUKAN SIAPA WAKIL KAMI DAN PRESIDEN R.I KAMI KE 08 TIDAK BOLEH IKUT MENENTUKAN " Keluh kesah pak U yang KECEWA KARENA TIDAK DIIKUTSERTAKAN  DALAM PEMILU DAN PILPRES, dan menurutnya hanya 20 persen yang diberi kesempatan memilih, kami ini kan masih WNI ungkapnya dengan nada sedih.

Kami minta PilPres di ulang di setiap Rutan dan Lapas, bagi  Napi dan WBP yang belum memilih diseluruh Indonesia agar diikutsertakan dalam Pemilihan ulang tersebut, kami MASIH WARGA NEGARA INDONESIA, KAMI PUNYA HAK UNTUK MENENTUKAN SIAPA PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA KE-08. Jadi kami berharap Presiden R.I yang benar benar mau peduli dan memperhatikan NASIB PARA NAPI, JANGANLAH KAMI DIPERLAKUKAN TIDAK ADIL BEGINI, SEBAB KAMI SUDAH CUKUP TERASING DI DALAM RUTAN DAN LAPAS, JAUH DARI KELUARGA DAN SAUDARA, SIAPA LAGI YANG MEMPERHATIKAN KAMI KALAU BUKAN PRESIDEN DAN PEMERINTAH , Tegas pak U yang juga sebagai Pengurus FORUM KOMUNIKASI KELUARGA BESAR NAPI DAN MANTAN NAPI INDONESIA WILAYAH PROVINSI RIAU. Kami berharap perhatikanlah nasib dan HAK Para Napi. " Kami hanya MINTA BERILAH HAK PILIH KAMI, AGAR KAMI TETAP DIPERLAKUKAN SEBAGAI WARGA NEGARA INDONESIA YANG SIAP MEMPERTAHANKAN NKRI  DAN PANCASILA HARGA MATI. (Red).

Posting Komentar

 
Top