0
POTRETRI007.COM - Polres Pelabuhan Belawan mengelar acara Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW di Aula Mapolres Pelabuhan Belawan.Kamis siang (04/04/2019).

Dalam acara tersebut Tausyah diisi Al Ustaz H.Abdul Majid. Dikatakan, salat yang difardukan bagi umat Islam lima kali sehari semalam, sebagai ibadah tiang agama Islam dan sebagai  pemersatu bagi kehidupan umat Islam

Peringatan Israk Mikraj dihadiri Kapolres Pelabuhan AKBP Ikhwan Lubis.SH.MH beserta pejabat utama polres dan para Camat dan Danramil Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, Hamparan Perak serta Babinkantibmas sejajaran Polres Pelabuhan Belawan.

 Al Ustaz Abdul Majid mengingatkan bahwa peringatan Israk Mikraj identik dengan perintah melaksanakan salat.

"Nabi Muhammad SAW menerima perintah salat yang difardukan bagi umat Islam saat perjalanan Israk Mikraj, ketika itu nabi sedang berduka bahwa pamannya Abdul Muthalib dan istri Siti Hadijah, baru saja meninggal dunia," ujar Abdul Majid.

Sebelumnya, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikwan Lubis mengatakan, peringatan Israk Mikraj yang diselenggarakan hari ini serentak dilaksanakan polres di Indonesia, sebagai bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turun membantu Polres Pelabuhan Belawan dalam menjaga kamtibmas secara bersama, karena dari

750 ribu jiwa warga di wilayah Polres Pelabuhan Belawan  dengan 460 personel Polres tak berdaya jika tidak ada penggalangan dukungan dari masyarakat.

Ikhwan Lubis juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Medan Belawan Ahmad SP yang telah bersama membentuk 1.400 warga Mitra Kamtibmas untuk membantu  tugas- tugas pengamanan pemilu.

Terkait safari subuh, kata Ikhwan Lubis, dari 825 masjid yang ada, baru sepertiga yang baru dikunjungi.

Kapolres minta yang hadir pada acara Israk Mikraj untuk  saling menjaga keamaman  agar kondusif dan bisa terkendali.

Sebelumnya, Qori Zaini Hafiz membacakan ayat suci Al quran sebagai pembuka acara dan diakhiri dengan pemberian santunan kepada kaum dhuafa yang banyak diapresiasi para hadirin dengan mengatakan Pak Kapolres Pelabuhan Belawan tak hanya bisa mengelar acara Israk Mikraj melainkan juga mau berbagi pada kaum duafa serta anak yatim.(Jaka/Hs)

Post a comment

 
Top