0
POTRETRI007.COM - Tujuh rumah toko hancur salah satunya toko Bolu Meranti di Jalan Kruing, Kecamatan Medan Baru, Kamis (11/4/2019) malam.

Dari informasi yang diperoleh, sejumlah warga dilaporkan mengalami luka cukup parah akibat ledakan tersebut. Dugaan sementara ledakan disebabkan tabung gas di salah satu toko di kawasan itu.

“Ledakan dari toko bolu, ledakannya cukup besar,” ungkap warga yang berkerumun di kawasan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, lokasi masih dikerumni warga. Sejumlah aparat keamanan juga tampak sudah berada di lokasi kejadian

Dua orang dilaporkan tewas dalam ledakan di jalan Kruing, Medan, Kamis (11/04/2019) malam. Kedua korban diketahui Jafier (10) dan Eren (2).

Dikonfirmasi wartawan, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mangatakan 10 orang menjadi korban dalam ledakan di lokasi yang menjadi pusat kuliner di Kota Medan tersebut.

Namun, pihaknya belum dapat memastikan apa penyebab dari ledakan tersebut. Pihaknya telah menurunkan Tim Labfor guna memastikan penyebab ledakan.Dadang juga belum bisa memastikan ledakan akibat gas di salah satu toko kuliner.Sementara itu, sejumlah korban ledakan dibawa ke RS Royal Prima, Medan.

Sementara korban yang dilaporkan mengalami luka-luka diketahui bernama Rahma Efendi (43),Nurmala Dewi Istri (37) , Tria (24), Forina Wati Rawat jalan, Frasiska Natalia rawat jalan, dan Natalia juga rawat jalan.

Pasca meledaknya tabung gas yang terjadi di Jalan Kruing Kelurahan Sekip Kecamatan Medan Petisah, Kamis (11/04) malam, pihak Polsek Medan Baru tengah melakukan pemeriksaan saksi yang melihat kejadian tersebut.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolrestabes Medan, Dadang Hartanto membenarkan adanya kejadian kebakaran yang diduga berasal dari tabung gas.

Dalam kejadian tersebut dua orang balita meninggal dunia dilokasi kejadian sedangkan enam orang lainnya masih perawatan medis.
Dari informasi yang diperoleh nama-nama korban, Rahma Efendi (43) Pemilik Sate Kerang Rahmad , Alamat Toko Sate Kerang Rahmad Jl.Kruing No.3d, mengalami Luka Bakar pada seluruh bagian Tubuh Korban dan saat ini masih dalam penangan Pihak Rumah Sakit, Nurmala Dewi (37) Istri Dari Rahmad Efendi, Alamat Toko Sate Kerang Rahmad Jl.Kruing No.3d mengalami Luka Bakar pada bagian Tubuh Korban dan saat ini masih dalam penangan Medis, Tria (24) Perempuan. Mengalami Luka di kepala, Jafier, laki-laki (10) (meninggal Dunia), Eren, Laki-laki, (2) (meninggal Dunia), Forina wati Jl kruing no 3 c (rawat jalan) 7. frasiska natalia . Jl kruing no 3 c (rawat jalan), Natalia Jl kruing no 3 c (rawat jalan).

Informasi diperoleh dilokasi kejadian,  belum diketahui asal tabung tersebut dari rumah toko (ruko) milik siapa,  namun beredar kabar asal tabung gas dari rumah milik Rahmad (50an) pemiki sate kerang rahmad.

Menurut salah satu saksi mata,  Wina (25) mengatakan saat itu ia sedang duduk tepat di seberang ruko milik rahmad,  tiba tiba ia mendengar suara ledakan dari dalam ruko milik Rahmad.

“Saya lagi duduk di depan sini bang,  kejadiannya sekitar jam 06.30 WIB tadi,  tiba tiba saya dengar suara ledakan” ujarnya.

Lanjut dikatakan pegawai oleh oleh khas Medan ini,  warga sekitar lokasi sontak heboh. Lebih rinci dikatakannya, setelah kejadian tersebut ia melihat dua orang anak anak usia 1 dan 4 tahun di papah dari dalam rumah pemilik toko kue Amanda yang lokasinya tepat di sebelah Ruko Sate Kerang Rahmad.

“Aku lihat ada dua orang anak anak bang dari dalam ruko kue Amanda dibawa oleh petugas ke rumah sakit,  cuman gak tau rumah sakit mana” ujarnya.(red).

Posting Komentar

 
Top