0
POTRETRI007.COM- Akibat hujan deras disertai angin kencang sejak Sabtu malam tadi (19/05/2019) sekira pukul 02.00 wib dinihari mengakibatkan Sebuah Pohon tumbang nyaris mengenai warung kopi di pinggir jalan Yoyng Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli link IV  Kecamatan Medan Marelan.

Pohon tumbang juga mengenai kabel listrik  sehingga aliran listrik padam hingga jelang waktu sahur listrik kembali menyala.

 Sejumlah warga mengaku cemas  dengan maraknya pohon yang rimbun alias gondrong tak kunjung dipangkas.

Warga berharap perlu adanya sosialisasi dari perangkat Kelurahan atau dinas pertamanan yang terkait untuk melakukan kegiatan pemangkasan dahan pohon yang tumbang  ke badan jalan.

Menurut warga bernama Sumar pemangkasan  harus menggunakan boomlift  atau crane sebab tinggi pohon sudah melebihi ketinggian 10 meter.

 Pemangkasan ini bertujuan untuk peremajaan pohon dan merapikan dahan yang rimbun agar tekanan angin tidak timpang (miring) ke rumah warga mau pun dilintasan badan jalan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan seperti kejadian pohon tumbang tadi malam.Harap warga Labuhan Deli tersebut. (umar).

Posting Komentar

 
Top