0
"Warga Kecamatan Perbaungan membutuhkan uluran Tangan dan perhatian Pemerintah Daerah"
 
Perbaungan | Potret RI - Ketidakmampuan dan tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat ataupun BPJS
menyebabkan warga Serdang Bedagai khususnya di kecamatan Perbaungan mengalami kondisi yang sangat mengkhawatirkan.

Hingga kini Kondisi warga yang bernama sutarmidi (35) beralamat di lingkungan 7, Kebun Kelapa, Kota Galoh Kecamatan Perbaungan dari Pasangan Legiman dan Sunarti masih belum mendapatkan pengobatan maupun perhatian dari Pemerintah setempat, hal ini awak media sebagai monitoring mengunjungi warga setempat yang membutuhkan perhatian dan bantuan baik dari Pemerintah Daerah.

"Ketidak mampuan ekonomi dari warga tersebut, menyebabkan warga tidak bisa mendapatkan pengobatan," ungkap warga setempat (4/5/2019).

Awak media menilai Pemerintah Setempat semestinya tanggap terhadap warga yang ada dibawah pimpinannya apakah masih ada yang membutuhkan bantuan kesehatan atau pun tidak, namun dari monitoring awak media bantuan yang diharapkan tiada kunjung ada, walaupun itu bukan warganya sendiri, hal ini menunjukkan bahwa kepedulian sosial sangat diperlukan bagi setiap bangsa dan berbangsa.

Warga yang sebelumnya bekerja di Aceh Tamiang sebagai buruh kasar diketahui mengalami sakit langsung dibawak pihak keluarga kerumah orang tuanya untuk mendapatkan perawatan, dari informasi yang diperoleh bahwa sebelumnya sudah dilakukan pemeriksaan kedokter namun tidak ada hasilnya dan pihak kedokteran tidak mengetahui apa sakit yang dialami Sutarmidi, dan pihak keluarga memutuskan untuk melakukan pengobatan dengan obat kampung dikarenakan keterbatasan ekonomi.

Kepedulian dan merasa perlu dilakukan setiap Kepala Kepala Pemerintahan yang terkecil di setiap daerah untuk turun dan meninjau apakah masih perlunya rasa empati untuk membantu warga yang benar benar membutuhkan bantuan, namun kepedulian itu hanya sebatas wacana, "sampai saat ini Pemerintah Daerah dianggap tiada pernah memperdulikkan warganya," ungkap warga setempat kembali. (Red.Su)



Posting Komentar

 
Top