0
"Bangunan tanpa ijin masih marak di Medan"

Medan | Potret RI - Pembangunan tanpa adanya IMB marak terjadi di Kecamatan Medan Tembung, dari aparat pemerintahan baik Kelurahan dan Kecamatan hanya menutup mata tangan meminta imblan jasa seakan tutup mata atas pelaksanaan SOP IMB.

Bangunan tanpa IMB  ( Izin Mendirikan Bangunan ) berdiri di Jl. Durung sebelah Kantor  PLN, dari pantauan wartawan di lokasi bangunan tersebut sudah hampir 40 persen. 18/5/2019.

Saat dikonfirmasi melalui pekerja bangunan mengatakan " masih dalam pengurusan bang" katanya, dan  memberikan No contact dari hp seseorang yang mengaku bernama Admiral, namun tidak dapat menunjukkan Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB).

Pada saat yang bersamaan tim dari Dinas TRTB( Tata Ruang Tata Bangunan) yang bertindak sebagai Katimnya Siregar, Terkait hal ini juga mengakui bahwa bangunan di Jl. Durung sebelah Kantor PLN cabang,dan melakukan pengukuran Bangunan yang berukuran 9meter x 43 meter.

Ketika dikonfirmasi langsung oleh wartawan ke pihak Kelurahan Siderejo Kecamatan Medan Tembung di ruangannya,bersama pihak trantib Kelurahan bernama Rudi Darmanto mengatakan bahwa " dari Pihak Bangunan tidak ada datang untuk pengurusan Izinnya" katanya.

Dari Lurah sendiri mengatakan bahwa" Pihak Kecamatan Medan Tembung juga sudah mendatangi Bangunan tersebut dan pengurusan Izinnya sudah di urus ke Kecamatan, jadi tambahnya kalau mau jelasnya langsung aja ke konfirmasi ke Kecamatan untuk lebih jelasnya" pungkas Lurah Siderejo Ernilawati Lubis.

Terpisah Trantib Kecamatan Zulfahmi Lubis via telepon seluler menyangkal dan saat ditemui di ruangan kerjanya pada saat jam kerja baik Camat dan Sekcam juga tidak dapat dijumpai.(Red.Su / Zalal Harahap)

Posting Komentar

 
Top